Sukses

Parenting

4 Minuman Sehat yang Bisa Dikonsumsi saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Hidrasi yang tepat sangat penting selama masa kehamilan. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti membersihkan racun, membuat cairan ketuban, membangun jaringan tubuh, ada banyak hal yang dibutuhkan tubuh saar hamil.

Rata-rata ibu hamil perlu minuman sekitar 1 hingga 2 liter cairan dalam sehari. Bukan hanya air mineral, ada beberapa minuman yang bisa dikonsumsi ibu hamil. Apa saja? Mari kita cek, dilansir dari boldsky.

1. Smoothie

Smoothie adalah minuman yang enak dikonsumsi selama kehamilan. Perlu diingat bahwa smoothie biasanya memiliki kandungan gula yang lebih tinggi, meminum smoothie dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Untuk itu, cobalah memilih makanan dengan kadar gula lebih rendah, seperti kiwi, ceri, stroberi, dan alpukat.

Juga dapat menambahkan protein dalam bentuk kacang-kacangan, biji chia atau keju cottage untuk membuat minuman lebih sehat serta menambahkan lebih banyak dalam hal hasil bagi rasa.

2. Susu

Kaya akan kalsium dan protein, susu adalah minuman yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Sementara susu skim memiliki kandungan protein dan kalsium yang sama dengan versi full cream, susu skim memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit. Bagi para ibu yang tidak suka susu atau menderita intoleransi laktosa, minuman berbasis kedelai yang diperkaya kalsium mungkin merupakan alternatif yang lebih baik.

3. Infused water

Tambahkan buah-buahan segar atau beku ke dalam air tawar untuk menghasilkan air lezat yang mengandung buah. Cukup tambahkan melon, apel, jeruk atau buah tropis lainnya ke dalam air tawar. Biarkan selama beberapa jam. Simpan di kulkas. Mentimun, cengkeh, batang kayu manis juga bisa ditambahkan ke air buah untuk menambah rasa.

4. Air kelapa

Air kelapa merupakan sumber antioksidan, potasium, magnesium, dan Vitamin C. Air kelapa membantu menurunkan tekanan darah. Air kelapa juga bermanfaat untuk ibu hamil karena membantu dalam menstabilkan gula darah juga.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading