Sukses

Parenting

Makanan untuk Ibu Hamil agar Kulit Bayi Sehat saat Lahir

Pada masa kehamilan adalah masa-masa yang sangat menyenangkan bagi ibu hamil. Konsumsi makanan yang mengandung mineral dan vitamin saat hamil, sangatlag bagus untuk ibu hamil dan bayi.

Ibu hamil bisa meminum susu untuk menambah zat gizi pada tubuh. Banyak juga makanan yang bagus dikonsumsi ibu hamil, agar kulit bayi putih dan sehat saat lahir. Ibu hamil harus menjaga pola makan, agar bayi saat lahir memiliki kulit yang putih dan sehat.

Sebenarnya warna kulit bayi itu tergantung dari genetik atau keturunan orang tua. Namun kulit bayi yang putih dan bersih saat lahir, bisa berpengaruh terhadap kesehatan bayi.

Untuk menjaga kesehatan janin, maka ibu hamil harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat gizi, dan kaya akan nutrisi. Berikut daftar makanan untuk ibu hamil, agar kulit bayi putih dan sehat saat lahir, yang dilansir dari beberapa sumber:

Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan makanan yang memiliki banyak sekali manfaat. Kacang hijau memiliki kandungan gizi tinggi, dan juga mengandung banyak protein. Kalau ibu hamil mengonsumsi kacang hijau, maka tumbuh kembang janin akan lebih baik.

Kacang hijau juga mengandung asam folat. Kacang hijau juga bisa membuat jernih air ketuban. Sehingga bayi saat lahir akan memiliki kulit putih dan sehat.

Air Kelapa

Biasanya ibu hamil akan direkomendasikan untuk meminum air kelapa. Karena air kelapa memiliki banyak manfaat. Air kelapa bisa membantu sirkulasi darah pada ibu hamil. Agar ibu hamil tidak mudah nyeri otot. Dan juga bisa membantu memompa darah di jantung.

Air kelapa dipercaya bisa membuat kulit bayi putih dan bersih, serta membuat rambut bayi saat lahir hitam dan lebat.

Sayuran Hijau

Sudah bukan hal yang asing lagi, jika sayuran hijau ini sangat bagus untuk dikonsumsi. Sayuran hijau memiliki zat gizi dan nutrisi yang tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi ibu hamil.

Sayuran hijau juga bisa membantu sistem pencernaan, sehingga saluran pencernaan pada ibu hamil lancar. Sayuran hijau bisa membantu mengeluarkan racun pada tubuh. Karena mengandung vitamin dan antioksidan.

Karena bisa membantu menghilangkan racun di tubuh, maka bayi dalam kandungan akan terlahir dengan kulit putih dan sehat.

Buah Bengkoang

Buah bengkoang sangat terkenal dan dipercaya bisa membuat kulit putih dan bersih. Buah bengkoang mengandung vitamin C. Sehingga bisa membuat kulit bayi putih dan sehat saat lahir.

Jika ibu hamil rajin mengonsumsi buah bengkoang, buah bengkoang juga bisa membantu pertumbuhan tulang pada janin. Buah bengkoang juga dipercaya bisa membantu pembentukan sistem saraf pada bayi. Dan juga bisa membantu melancarkan peredaran darah pada ibu hamil.

Telur

Sebagian perempuan tidak terlalu suka mengonsumsi telur, karena telur bisa menyebabkan jerawat atau bisul pada kulit. Namun telur merupakan sumber protein, yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti daging.

Telur juga mengandung asam amino esensial, yang sangat dibutuhkan untuk tubuh ibu hamil. Telur bisa dimasak sehari 1 kali saja. Bisa di masak untuk dijadikan telur rebus, atau lauk kesukaan Sahabat Fimela.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang wajib dikonsumsi. Walaupun alpukat ini termasuk karbohidrat, tapi alpukat mengandung banyak asam lemak tak jenuh Alpukat juga merupakan buah yang kaya akan serat. Alpukat mengandung lemak sehat, sehingga cocok untuk dikonsumsi ibu hamil.

Lemak sehat yang ada pada alpukat bisa membantu menyehatkan kulit, otak dan jaringan janin. Sehingga bayi yang lahir akan memiliki kulit putih dan sehat. Kandungan folat pada alpukat bisa membantu untuk mencegah kerusakan pada saraf janin.

Kalium pada alpukat dapat meredakan kram, yang sering terjadi pada ibu hamil.

Susu Kedelai

Susu kedelai adalah susu yang sangat bagus dikonsumsi ibu hamil. Karena susu kedelai memiliki protein dan vitamin E yang tinggi. Protein dan vitamin E sangat bagus untuk pertumbuhan tulang bayi, selain itu bisa membuat kulit putih pada bayi yang lahir.

Dengan rutin mengonsumsi susu kedelai, pori-pori kulit pada bayi akan mengecil, dan membuat kulit menjadi mulus. Selain susu kedali, mengonsumsi makanan yang mengandung kedelai juga bagus untuk ibu hamil.

Ibu hamil bisa mengonsumsi tempe atau tahu. Jika tidak sempat membuat susu kedelai, susu kedelai bisa dibeli di pasaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading