Sukses

Parenting

3 Kegiatan Seru yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Fimela.com, Jakarta Kecerdasaan anak menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan orangtua. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengembangkan kemampuan otak si kecil.

Dilansir dari halodoc, ternyata ada beberapa kegiatan sederhana yang dapat meningkatkan kecerdasaan anak. Berikut ulasannya

1. Bermain musik

Sudah bukan hal yang tabu lagi jika bermain musik dapat meningkatkan kecerdasaan anak. Bahkan hanya dengan mendengarkan saja akan meningkatkan memori otak. Tak hanya kreativitas, mengajak anak bermain musik juga dapat meningkatkan kemampuan motorik.

2. Olahraga

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, ternyata olahraga juga dapat meningkatkan kecerdasaan anak. Rutin berolahraga dapat membuat otak menjadi lebih fokus dalam mengerjakan satu hal. Anak yang rutin berolahraga pun cenderung memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan tubuh yang lebih baik. Ternyata, ada hubungan antara tingkat kesehatan anak dengan kemampuan dalam berpikir.

3. Belajar Bahasa Baru

Mempelajari bahasa baru tidak hanya bermanfaat untuk komunikasi, tapi juga bisa meningkatkan kecerdasan anak. Mempelajari lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan kemampuan otak dalam menyelesaikan suatu masalah

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading