Sukses

Parenting

3 Perbedaan Kehamilan Antara Anak Pertama dan Kedua

Fimela.com, Jakarta Kehamilan kedua memang memiliki perbedaan dengan kehamilan pertama. Tentunya akan ada perbedaan baik dari fisik maupun mental. Kondisi ini umum terjadi, pada kehamilan pertama tentu Mom akan lebih tegang saat memikirkan persalinan, karena itu adalah momen pertama kali bagi Mom untuk melahirkan. Berikut ini ada beberapa perbedaan antara kehamilan anak pertama dan kedua.

Perbedaan Fisik

Secara fisik, Mom akan menemukan bahwa akan mengalami banyak sensasi tarikan sebulan lebih cepat pada kehamilan pertama. Ini karena otot pada rahim telah mengendur saat setelah melahirkan anak pertama. Selain itu, janin juga agak terasa bergerak saat masih memasuki 4 bulan.perawatan prenatal akan serupa dengan perawatan kehamilan yang pertama. Setiap kehamilan itu unik dan membutuhkan tingkat perawatan yang sama. Ini berlaku untuk melakukan pemeriksaan kehamilan sebelum melahirkan. Pada kehamilan pertama mungkin akan lebih sering melakukan pemeriksaan.

Perbedaan Emosional dan Mental

Dengan kehamilan pertama, Mom mungkin menghabiskan banyak energi mental dan emosional untuk mempersiapkan kelahiran anak pertama. Dan saat menantikan akan kedua akan membuat orang tua merasa bingung untuk membagi kasih sayang. Ini adalah reaksi normal, dan mungkin juga pasangan akan kurang tertarik dengan kehamilan ini. Ketika mengalami kehamilan kedua, mungkin akan membuat Mom lebih baik daripada kehamilan pertama. Karena orang tua tidak perlu repot-repot untuk mempersiapkan perlengkapan bayi yang terlalu banyak daripada kehamilan pertama.

Pikiran Tentang Persalinan

Ini keadaan umum bahwa perempuan yang pertama kali khawatir tentang kelahiran, karena mereka tidak tahu apa yang diharapkan, tetapi saat memasuki kehamilan kedua, ini mungkin tidak akan khawatir karena mereka tahu apa yang dirasakan dan diharapkan. Kecemasan tentang kelahiran itu hal yang sangat normal untuk mempertanyakan akan seperti apa saat persalinan itu. Satu hal yang dapat membantu mengurangi kekhawatiran tentang persalinan yaitu dengan mengikuti kelas persalinan.

Banyak perempuan dengan kehamilan anak kedua mengalami kecemasan tentang persalinan dan kelahiran. Perbedaan kehamilan anak pertama dan kedua tentunya memiliki perbedaan, dan tentu setiap kehamilan memiliki rintangan yang berbeda pula.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading