Belajar Sains dari Rumah Menjadi Lebih Menyenangkan

Meita Fajriana02 Jul 2020, 09:00 WIB
Belajar jarak jauh

Fimela.com, Jakarta Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di tahun ajaran baru 2020/2021 direncanakan akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Namun, sebagian besar sekolah akan tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah demi mencegah penularan virus corona (COVID-19), karena keselamatan guru, siswa dan orangtua tetap menjadi prioritas.

Untuk itu, penting bagi para orangtua untuk tetap bisa mendampingi anak-anaknya menghadapi tahun ajaran baru, agar mereka tetap bisa gembira belajar di rumah. Untuk mendukung hal tersebut, perusahaan e-commerce Shopee bersama PT Kuark Internasional, penerbit komik sains pertama di Indonesia menghadirkan rangkaian penawaran menarik melalui Jakarta Book Fair Online 2020.

“Melalui kampanye Jakarta Book Fair Online 2020, kami sangat mengapresiasi Komik Sains Kuark yang ikut mendukung anak-anak Indonesia dengan menyediakan penawaran menarik untuk buku-buku bacaan yang dapat membantu anak mengembangkan pembelajaran sains dengan menyenangkan. Kami harap bersama Kuark, Shopee dapat mendukung budaya membaca generasi muda dan meningkatkan kreativitas, pola pikir, dan pemecahan masalah, serta melahirkan gagasan-gagasan baru untuk membawa bangsa ini pada kemajuan. Dengan berbagai referensi buku dari Komik Sains Kuark, diharapkan dapat mendukung anak-anak Indonesia belajar dari rumah masing-masing di masa the new normal ini,” kata Daniel Minardi Head of Brands Management Shopee Indonesia.

Bukan tidak mungkin, belajar dari rumah bisa membuat anak cepat bosan karena tidak adanya interaksi langsung bersama teman-temannya seperti jika proses belajar mengajar dilakukan di sekolah. Para orangtua memiliki peranan penting agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman di rumah dan tetap dapat mengembangkan daya pikirnya.

Oleh karena itu, selain mendampingi anak mengikuti pembelajaran dari materi yang diberikan sekolah mereka, para orangtua diharapkan dapat mendukung dan mempersiapkan anak untuk menghadapi tahun ajaran baru dengan mengajak anak belajar sambil bermain bersama buku-buku yang dapat menambah referensi untuk mengembangkan pembelajaran sains yang menyenangkan.

 

Belajar sains melalu komik

Belajar jarak jauhah
Dengan komik sains belajar dari rumah jadi lebih menyenangkan/ copyright By PR Image Factory from Shutterstock

Sebagai penerbit komik sains pertama di Indonesia, PT Kuark Internasional ingin ikut mendukung orang tua untuk menumbuhkan rasa cinta sains pada anak dengan cara yang menyenangkan.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam Jakarta Book Fair Online 2020 melalui aplikasi Shopee untuk menghadirkan pilihan buku pengetahuan bagi anak. Komik Sains Kuark hadir dengan visi untuk memberikan media pembelajaran sains yang berkualitas dan membangun kecintaan sains sejak dini melalui penyajian yang menarik dan menyenangkan untuk membentuk pola pikir kritis, sistematis, dan analitis melalui rubrik-rubrik sains. Komik Sains Kuark menyajikan informasi sains dengan visualisasi yang apik, cerita yang menarik, dan bahasa yang mudah dimengerti yang disertai dengan eksperimen sains seru untuk mengasah kemampuan anak-anak untuk berpikir kritis,” kata Henny Meliana Senior Manager PT Kuark Internasional.

 

Penawaran diskon dan promo

Belajar jarak jauh
Dengan komik sains belajar dari rumah jadi lebih menyenangkan. (Photo by Annie Spratt on Unsplash)

Untuk terus mendukung anak Indonesia belajar sains yang menyenangkan, Kuark menghadirkan penawaran menarik dalam rangka kampanye Jakarta Book Fair Online 2020 di Shopee. Pengguna Shopee dapat menikmati diskon hingga 70 persen untuk setiap pembelian buku di Kuark Official Shop di Shopee.

Orang tua tidak perlu bingung lagi untuk memenuhi kebutuhan belajar anak di tahun ajaran baru ini, karena semua kebutuhan tersebut bisa dicari di Jakarta Book Fair Online 2020 yang akan berlangsung hingga 2 Juli 2020 dalam aplikasi Shopee. Pengguna dapat menikmati berbagai penawaran dan aktivitas menarik untuk ribuan buku dari bermacam genre, seperti Diskon hingga 70%, Bedah buku langsung dengan penulis favorit, Talkshow bersama @reisabrotoasmoro, @kata.puan, dan @analisa.widyaningrum, serta akan ada peluncuran buku eksklusif, Promo khusus dari penerbit dan Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓