Aksi Heroik, Seorang Polisi Menyelamatkan Nyawa Seorang Bayi karena Tersedak

Gayuh Tri Pinjungwati13 Okt 2020, 13:25 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 13:25 WIB
polisi

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang anggota polisi mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga perdamaian, penegakan hukum, pelindung serta investigasi kejahatan. Petugas diharapkan dapat merespon berbaga situasi yang mungkin timbul selama mereka bertugas bahkan sebagian dari mereka juga membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Seperti berita baru-baru ini, seorang anggota polisi berusa menyelamatkan seorang bayi dari tersedak.

Melansir dari people.com (13/10), seorang bayi baru lahir tetap hidup berkat tindakan cepat dari seorang petugas polisi yang bertugas di New Jersey. Mikhali Kowlessar, menyelamatkan nyawa anak berusia lima minggu, setelah seorang ayah menelepon petugas untuk melapor bahwa tubuh anaknya membiru.

Bayi Berhasil Diselamatkan saat Tersedak

Bayi tidur
Ilustrasi/copyrightshutterstock/maramorosz

Pihak berwenang mengatakan Kowlessar mengambil alih dan dengan cepat memberikan tepukan di punggung bayi sesuai dengan palatihannya, yang menyebabkan bayi mengeluarkan cairan bening. Bayi yang baru lahir kemudian mulai bernapas sendiri dan dia dibawa ke pusat medis Universitas Hackensack. Anak tersebut keluar dari rumah sakit keesokan paginya.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa bayi tersebut dalam keadaan baik-baik saja sejak insiden itu. Petugas polisi Kowlessar memanfaatkan pelatihan ini dan mempraktekkannya dengan sempurna. Yang tidak diragukan lagi ia menyelamatkan nyawa bayi tersebut. Kowlessat, mantan operator 911, bergabung dengan departemen ini pada tahun 2018. Ia baru-baru ini lulus dari sekolah patrol sepeda, sebagai sebuah program yang memungkinkan petugas untuk berpatroli di daerah yang tidak mudah diakses mobil.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓