Mendampingi Anak Belajar Daring agar Tidak Stres Selama Pandemi

Endah Wijayanti15 Okt 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 08:15 WIB
belajar dengan anak

Fimela.com, Jakarta Oleh:  Melisa Donna

Setiap hari sebagai seorang ibu, moms pasti dihadapkan oleh anak-anak yang semakin tumbuh besar. Lalu bagaimana cara kita membantu mereka tumbuh kembang dengan baik? Apalagi di masa pandemi ini moms harus memusatkan perhatian kepada sang buah hati untuk tetap bersekolah dan menambah ilmu dari rumah.

Nah, di sini moms dituntut untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan dan juga menjadi orangtua yang juga guru untuk sang anak. Di sini moms pun harus bisa menjadi guru ketika mereka kesulitan memahami pelajaran.

Menjadi seorang ibu tidaklah mudah, tapi jangan juga dipersulit. Karena sekarang era sudah serba digital moms bisa membantu mereka menggunakan dan membagi waktu mereka dengan baik. Misalnya kapan waktu mereka untuk bermain dan juga belajar.

 

Selalu Ada di Sisi Anak

sains-kezo
Ilustrasi./Copyright Nattakorn_Maneerat/shutterstock

Lalu bagaimana agar moms tidak stres dalam menerapkan metode belajar untuk mereka?

Pastinya harus memberikan mereka metode-metode yang baik dan juga membantu mereka dalam mengerjakan PR yang diberikan kepada mereka oleh guru mereka. Moms juga perlu menjadwalkan olahraga di sela-sela kegiatan mereka agar mereka tidak stres dan bosan dengan pelajaran dan tetap merasa nyaman berada di rumah.

Oke moms selamat mencoba beberapa kiat di atas untuk dipraktikkan di rumah. Salam cinta dan kasih. Karena ibu adalah tonggak utama sebuah generasi baru untuk menjadi generasi yang baik di masa depan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓