Sukses

Parenting

5 Keuntungan Menggunakan Media Sosial Bagi Orangtua saat Mengasuh Anak

Fimela.com, Jakarta Media sosial telah mengubah cara kita untuk berkomunikasi, mendapatkan berita, dan berbagi kehidupan dengan orang lain. Di dunia baru di mana media sosial memberi kita kehidupan tanpa batasan, itu juga memengaruhi pola asuh bagi setiap orangtua. 

Sebelum Mom mengunggah foto anak yang menggemaskan dan menunggu yang menyukai datang, lihatlah bagiamana media sosial telah mengubah cara kita menjadi orangtua, dan apa yang dapat Mom lakukan untuk membuat media sosial menjadi pengalaman yang lebih positif bagi Mom dan keluarga. Meskipun tidak dapat disangkal bahwa media sosial dapat berdampak negatif pada pengasuhan, ada banyak keuntungan dari platform ini jika digunakan dengan hati-hati. Berikut ini beberapa yang perlu dipertimbangkan dalam menggunakan media sosial.

Dapat Membuat Orang Terkasih yang Jauh Tetap Berada dalam Lingkaran

Media sosial pada awalnya dirancang untuk menghubungkan orang-oang dan memungkinkan kita untuk berbagi pencapaian dan momen menyenangkan bersama teman dan kerabat yang mungkin tidak sering kita temui atau ajak bicara.

Belajar dari Orangtua Lain

Alih-alih menggunakan media sosial untuk mengembangkan pencapaian anak, Mom dapat menggunakannya sebagai sumber berharga. Media sosial dapat dimanfaatkan untuk mencari tips dan trik dari orangtua lain tentang pengasuhan anak. Atau Mom juga dapat berbagi tips dan trik saat mengasuh anak dengan orangtua lainnya.

Untuk Bersimpati dan Mencari Hiburan

Jika mengikuti orangtua yang jujur tentang pengalaman mereka sendiri, kemungkinan besar Mom akan merasa lebih baik tentang frustasi dan kesalahan pengasuhan sendiri. Telusuri percakapan terkait orangtua yang dikelompokkan berdasarkan lokasi, usia atau minat.

Terhubung dengan Orang Lain

Meskipun media sosial tidak dapat menggantikan interkasi tatap muka, media sosial dapat membantu memberikan dukungan sosial pada saat-saat ketika Mom perlu terhubung dengan teman tetapi tidak punya waktu untuk bertemu langsung.

Dapat Menemukan Sumber Pengetahuan

Banyak pakar parenting, anak, dan kesehatan hadir di media sosial. Jika Mom mengikuti orang-orang terpercaya ini akan dapat menemukan informasi berharga untuk membantu meringankan stres dalam mengasuh anak.

Tetap gunakan media sosial dengan bijak ya Mom. Tetap perhatikan beberapa kebijakan yang berlaku saat menggunakan media sosial.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading