Meninggal dalam Kecelakaan, Seorang Bayi Harus Lahir Tanpa Ibu

Vinsensia Dianawanti22 Okt 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 14:30 WIB
Ilustrasi bayi menangis (Pixabay)

Fimela.com, Jakarta Apa jadinya hidup seorang anak jika ia lahir tanpa seorang ibu? Inilah yang dialami oleh seorang bayi perempuan asal West Valley Citu. Sang ibu, Shelby Boyce dinyatakan meninggal dalam kondisi hamil saat kecelakaan.

Boyce yang hamil delapan bulan sedang bepergian bersama sang suami Christopher Short menggunakan mobil. Boyce berada di kursi penumpang sementara sang suami yang mengemudikan mobil.

Mobil mereka ditabrak di sebuah mobil yang dikemudikan oleh seorang pria berusia 16 tahun. Hantaman keras terjadi pada sisi penumpang yang membuat Boyce terperangkat di dalam reruntuhan mobil.

Saat dibawa ke rumah sakit, Boyce dalam kondisi yang sangat kritis. Para dokter berusaha keras untuk menyelamatkan nyawa Boyce dan bayi yang dikandungnya. Setelah melalui banyak tindakan medis yang diperlukan, nyawa Boyce tetap tidak bisa terselamatkan.

Bayi perempuan akhirnya selamat

bayi
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Lolostock

Namun, salah satu prosedur medis yang dilakukan berhasil menyelamatkan nyawa sang bayi. Bayi yang dikandung Boyce berhasil selamat setelah dilahirkan melalui proses operasi caesar. Bayi yang berjenis kelamin perempuan ini lahir dalam kondisi yang cukup stabil meski ibunya dalam kondisi kritis.

Setelah sang ibu dinyatakan meninggal, sang bayi perempuan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan kulit menggunakan pesawat.

Sementara sang ayah menderita luka ringan dan masih dirawat di rumah sakit. Setelah kepergian sang ibu, bayi perempuan yang belum memiliki nama ini akan tumbuh bersama sang ayah.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓