Kisah Tragis Ibu Tujuh Anak Mengidap Kanker

Anisha Saktian Putri26 Okt 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 26 Okt 2020, 17:30 WIB
Ilustrasi rumah sakit/dok. Unsplash Insung Yoon

ringkasan

  • Ibu tujuh anak hanya memiliki enam bulan untuk hidup setelah kelahiran bayinya
  • Diketahui ibu tersebut mengidap kanker paru-paru, payudara, tulang, hingga darahnya.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu tujuh anak berkebangsaan Inggris didiagnosa kanker dan hanya memiliki sisa waktu enam bulan untuk hidup setelah kelahiran bayinya.

Perempuan tersebut diketahui bernama, Samantha King, dari Gloucestershire, dengan gejala lesu setelah kelahiran anak ketujuhnya.

Melansir Dailystar.co.uk, Samantha awalnya menganggap penyakitnya menurun setelah melahirkan tetapi setelah melalukan pemeriksaan, dokter menyampaikan berita yang menyayat hati bahwa dia mungkin tidak melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.

Perempuan berusia 41 ini menjalani rontgen dada dan tes darah setelah dia mengeluh kepada dokter bahwa dia merasa tidak enak badan dua minggu setelah melahirkan bayinya bernama Lilah.

"Ketika ibu mendapat telepon untuk menyuruhnya masuk, dia bertanya apakah itu bisa menunggu sampai pagi. Dia diberitahu bahwa dia memiliki gumpalan di paru-parunya, jika dia menunggu sampai pagi itu bisa jadi sudah terlambat. Kami selalu tahu ibu memiliki dada yang lemah, tetapi kami tidak mengharapkan kabar itu,” ujar Putri Kyra Limbrick yang berusia 23 tahun mengatakan kepada GloucestershireLive.

Hasil diagnosis 

Samantha King/dok. Gloucestershire Live WS
Samantha King/dok. Gloucestershire Live WS

Diagnosis tersebut menunjukkan bahwa Samantha menderita kanker yang telah menyebar luas. Kanker tersebut sudah menyebar ke paru-paru, payudara dan tulangnya. Kanker ini telah menginvasi rongga dadanya dan tumor di tulang belakangnya telah ditemukan dan mungkin menderita kanker darah.

Awalnya, dokter mengatakan ibu tujuh anak itu masih punya waktu satu tahun tetapi setelah dianalisis hanya bisa bertahan enam bulan. Samantha pun harus menjalani perawatan imun dan terapi di rumah sakit.

Nathan King berusia 25 tahun dan Kyra Limbrick berusia 23 tahun merupakan anak Samantha dari pernikahan pertamanya. Pada pernikahan kedua, Samantha memiliki lima anak, Libby King, Lacey-Mae King, Logan King, lima, Lexi King, dua, dan bayi Lilah King yang berusia tujuh minggu.

 "Kami ingin ibu berkonsentrasi untuk membuat kenangan dengan anak-anak dan tidak khawatir tentang apa yang akan terjadi pada mereka ketika saatnya tiba. Yang dia inginkan adalah agar mereka dapat menjaga rumah mereka,” ujar Kyra.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓