Sukses

Parenting

Faktanya, Banyak Orangtua Mengatakan Pandemi Mengubah Cara Pengasuhan Mereka Terhadap Anak

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 membuat banyak perubahan dari segala hal. Di masa yang penuh ketidakpastian ini, banyak orang yang mengeluhkan beberapa perubahan dalam hidup mereka. Mereka harus membatasi perjalanan, membatasi kontak langsung dengan orang lain, dan mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hal mengasuh anak pun juga terdapat perubahan yang dirasakan oleh sebagian besar orangtua. Mereka harus menjaga anak mereka dengan ekstra. Seperti fakta baru-baru ini, dalam survei ditemukan banyak orangtua yang mengalami perubahan dalam pola pengasuhan selama pandemi berlangsung.

Melansir dari people.com (28/10), sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa setengah dari orangtua di Amerika mengatakan pandemi COVID-19 akan secara permanen memengaruhi cara mereka menjadi orangtua. Survei terhadap 2.000 orangtua di Amerika yang memiliki anak-anak hingga usia 3 tahun melihat apa artinya bagi responden perubahan lain yang akan datang dalam tujuh bulan terkahir ini.

Orangtua yang disurvei lebih cenderung menekankan pentingnya kebersihan. Selain itu mereka lebih cenderung menyoroti perlunya melakukan pekerjaan rumah dan menjaga kebersihan rumah. Survei tersebut tidak hanya melihat bagaimana pola asuh telah berubah selama pandemi. Sekitar 74% mengatakan memiliki anak kecil telah memberi mereka lebih banyak rutinitas selama pandemi daripada yang seharusnya mereka alami.

Sebagian Besar Orangtua Menghabiskan Waktu Bersama Orangtua

Dan itu sangat penting, karena beberapa responden berjuang untuk mengingat hari. Seperempat responden merasa rasa waktu mereka telah berubah secara permanen karena pandemi COVID-19. Oleh karena itu, orangtua berpaling kepada anak-anak mereka untuk membantu memberi mereka rasa aman, menjaga waktu tidur anak lebih baik, dan waktu makan mereka.

Pandemi juga memberi orangtua lebih banyak waktu untuk makan lebih banyak bersama sebagai satu keluarga. Serta menghabiskan banyak waktu dengan anak mereka dan lebih terikat dengan mereka. Selain itu, beberapa orangtua memiliki kesempatan untuk menyaksikan peritiwa penting dalam perkembangan anak seperti menyuapkan makanan baru untuk pertama kalinya, atau pun kata pertama yang keluar dari mulut anak yang mungkin telah lewatkan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading