Sukses

Parenting

CERELAC MPASI Festival Bawa Banyak Inspirasi untuk Mangkuk Pertama Si Kecil, Simak Highlight Serunya!

Fimela.com, Jakarta Masuk usia 6 bulan ke atas jadi masa-masa penting untuk tumbuh kembang anak yang semakin optimal. Di masa ini juga anak mulai membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MPASI) pertama yang bisa menunjang masa tumbuh kembangnya. Momen ini pastinya jadi tantangan tersendiri buat para Bunda, karena bukan hanya memberikan makanan yang membuat ia kenyang saja, tapi juga penting untuk mendapatkan asupan nutrisi, dan pengenalan rasa.

Sering merasa galau dan bingung sendiri saat menyiapkan mangkuk pertama Si Kecil? Untuk itulah CERELAC hadir mendampingi para Bunda untuk memberikan tips dan inspirasi MPASI yang dibutuhkan dalam event CERELAC MPASI Festival. Acara yang sukses digelar secara live streaming pada 28 Oktober 2020 di Vidio.com ini menghadirkan serangkaian sesi inspiratif yang bisa jadi ajang sharing untuk para Bunda demi bisa memberikan MPASI yang maksimal untuk Si Kecil. Yuk, simak highlight inspiratifnya!

Pentingnya MPASI untuk Perkembangan Otak di Masa Emas Anak

Sesi pertama MPASI Festival ini menghadirkan Dr. Klara Yuliarti, Sp.A (K), seorang dokter anak konsultan nutrisi dan penyakit metabolik. Dalam acara tersebut, Dr. Klara memberikan paparannya tentang pentingnya MPASI untuk pertumbuhan otak di periode emas anak. Dr. Klara pun menjelaskan bahwa MPASI sebaiknya diberikan pada anak di usia 6 bulan ke atas. Ada beberapa ciri yang menandakan anak siap mengonsumsi MPASI, mulai dari bisa meraih makanan sendiri dan memasukkannya ke dalam mulut, tertarik dengan apa yang dikonsumsi Bunda atau orang di sekitarnya, hingga bisa menelan makanan dengan baik.

Tidak hanya itu, Dr. Klara juga menjelaskan pentingnya zat besi terhadap perkembangan otak dan imunitas anak. Nah, sesi talkshow bersama expert ini mendapatkan respons yang positif dari para Bunda yang mengikuti rangkaian acaranya. Bahkan banyak sekali Bunda yang mengajukan pertanyaan di segmen Q&A demi mendapatkan penjelasan yang tepat dari ahlinya.

Serunya Pengalaman MPASI Pertama Si Kecil Bersama Syahnaz Sadiqah

Sesi selanjutnya dari CERELAC MPASI Festival juga nggak kalah seru karena menghadirkan Syahnaz Sadiqah, aktris sekaligus presenter yang jadi Bunda dari dua anak kembarnya, yaitu Zayn dan Zunaira. Tantangan MPASI juga dirasakan oleh Syahnaz dalam mendampingi si kembar yang kini berusia 10 bulan.

Syahnaz pun banyak berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar MPASI dalam acara tersebut.

“Aku selalu berusaha mendukung kebutuhan nutrisi Si Kembar. Dari hasil konsultasi dengan Dokter anak yang biasa aku datangi, ternyata bayi dengan perutnya yang sekecil itu membutuhkan Zat Besi yang banyak lho! Sekitar 11 mg sehari. Yang setara dengan 385 gram daging sapi atau 4 ikat bayam,” cerita Syahnaz.

Memberikan MPASI padat nutrisi jadi hal yang penting untuk mendukung tumbuh kembangnya. Syahnaz pun berbagi tentang MPASI andalan untuk Zayn dan Zunaira. “Makanya kita perlu memberikan MPASI padat nutrisi untuk perut kecilnya. Setelah konsultasi dan cari-cari tahu aku menemukan CERELAC, MPASI yang dilengkapi dengan tinggi zat besi, 11 vitamin dan 6 mineral, Omega 3 dan 6,” ungkap Syahnaz kemudian.

Di acara ini, CERELAC juga hadir dengan tampilan dan formula baru yang disempurnakan untk memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil. Kemasan baru CERELAC terlihat jelas perbedaannya, lho! Selain terbuat dari bahan alam pilihan yang dikeringkan, tinggi zat besi, 11 vitamin dan 6, CERELAC juga rendah kandungan gula jika dibandingkan dengan formula sebelumnya.

Wah, banyak inspirasi yang bisa dipetik dari CERELAC MPASI Festival ya! Sekarang saatnya Bunda dukung perjalanan nutrisi Si Kecil dengan #SemangkukNutrisiPenuhKebaikan dari CERELAC! Temukan informasi update lainnya yang MPASI Si Kecil dengan follow Instagram @cerelacindonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading