Sukses

Parenting

Tayangan Menarik dan Mendidik untuk Anak dari Anime Petualangan Didi dan Hatsu, Apa Itu?

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi Covid-19 ini menuntut masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, walau kini sebagaian orang sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

Namun, untuk anak-anak sebaiknya disarankan untuk tetap di rumah karena imunitas tubuhnya masih rentan terhadap penyakit termasuk Covid-19.

Nah agar si kecil tidak bosan saat di rumah, orang tua dapat memberikan tayangan menarik dan mendidik. Salah satunya tontonan yang diberikan oleh Daihatsu.

Hari Wicaksono selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Daihatsu selaluingin mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat Indonesia mulai dari keluarga, hingga milenial melalui beragam program #SeruBarengSahabat yang Fun, Friendly, dan Reliable dalamkondisi apapun dengan meluncurkan hiburan tayangan melalui Petualangan Didi dan Hatsu.

Ia menambahkan, Petualangan Didi dan Hatsu merupakan film pendek dengan konsep anime series untuk anak dengan tayangan yang edukatif dan positif siap menemani keseharian dan menjaga keceriaan sang anak. Acara ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku.

"Sesuai namanya, penamaan tokoh utama pada Didi dan Hatsu mengambil basis nama dari Daihatsu," papar Hari.

Karya animator Indonesia

Anime series yang ditayangkan perdana pada September 2020 lalu, memiliki total 6 episode ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal, yakni RUS (Raden UmarSaid) Animation Studio yang merupakan studio animasi karya anak negeri bertaraf internasional dan berkompeten dalam bidang animasi, serta telah meraih banyak penghargaan pada karyaanimasi yang telah dihasilkannya.

Petualangan Didi dan Hatsu ini menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama dengan tokoh utama Didi seorang anak laki-laki yang ceriadan berjiwa petualang, dan si Hatsu, anak perempuan manis asal Jepang yang bisa berbahasa Indonesia.

Selain itu, karakter pendukung seperti teman Didi dan Hatsu, yakni Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna pada setiap episode yang ditayangkan.

Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir yang positif pada anak-anak, sehingga anak-anak dapat saling menghargai satu sama lain, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.

"Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memilikianak”, tutup Hari.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading