3 Syarat Utama Tetap Waras saat Jalani WFH Sambil Menjaga Anak

Annissa Wulan24 Nov 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 24 Nov 2020, 17:30 WIB
3 Syarat Utama Tetap Waras saat Jalani WFH Sambil Menjaga Anak

Fimela.com, Jakarta WFH menghadirkan paradoks parenting yang unik. Di satu sisi, senang bisa lebih dekat dengan anak, namun kamu juga dituntut harus produktif.

Sebenarnya sulit untuk WFH, karna rumah adalah tempat kenyamanan bagi semua orang. Ketika orangtua WFH, anak akan merasa ditolak.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa syarat utama menjaga kewarasan saat menjalani WFH sambil menjaga dan mengurus anak. Penasaran?

1. Berkomunikasi dengan baik

Ini bukan saatnya berpura-pura semuanya normal. Bersikaplah terbuka dengan semua orang, termasuk rekan kerja tentang apa yang terjadi.

Ini termasuk memperjelas kapan kamu tidak dapat melakukan panggilan video atau jika ketika sedang konferensi kemungkinan akan diganggu oleh teriakan anak. Mengingat keadaan yang tidak biasa ini, semoga semua orang bisa saling memahami, terutama kondisi WFH masing-masing.

 

2. Membangun rutinitas

Tips Jalani WFH
Ilustrasi WFH/ Photo by Icons8 Team on Unsplash

Duduklah di akhir pekan dan buat rencana untuk 1 minggu ke depan. Buatlah rencana dasar yang akan membantu anak merasa tetap stabil di saat-saat yang aneh seperti saat ini. Rencana dan rutinitas juga akan membantumu memanfaatkan hari dengan lebih baik.

3. Fleksibel

Sejarah Lahirnya Hari Ayah Nasional di Indonesia
Ilustrasi Keluarga Credit: pexels.com/Anastasia

Ini adalah keadaan yang tidak biasa dan meskipun kamu memiliki rencana yang mungkin membantu, ketahuilah bahwa segala sesuatunya mungkin tidak berjalan sesuai harapan. Berbaik hatilah pada diri sendiri dan ingatlah selalu bahwa apa yang kamu lakukan adalah hal yang penting untuk menjaga semua orang tetap sehat dan aman.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓