Dinyatakan Sembuh Dari Kanker, Bocah Perempuan Ini Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Corona

Gayuh Tri Pinjungwati25 Nov 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2020, 13:15 WIB
anak sakit

Fimela.com, Jakarta Memiliki seorang anak menjadi hal yang yang sangat menyenangkan dan sebuah anugerah terindah. Melahirkan seorang anak yang sehat dan tanpa kekurangan satu apa pun menjadi hal yang sangat berharga. Tetapi sebagian anak mungkin terlahir tidak seberutung anak lainnya.

Sebagian anak mungkin terlahir dengan penyakit bawaan yang dapat mengacam nyawanya. Seperti berita baru-baru ini seorang anak mengalami penyakit langka dan kanker yang dia derita sejak dia lahir. Namun, ketika penyakit itu dapat disembuhkan sayangnya, nyawanya tidak dapat diselamatkan lantaran terinfeksi virus corona.

Melansir dari people.com (25/11), Alexa Rose Veit, adalah anak yang mampu bersosialisasi dengan baik. Menurut teman dan keluarganya, dengan senyuman Viet dapat membawa kebahagiaan tersendiri. Ia yang terlahir dengan sindrom langka ini tidak pernah menyerah untuk melawan penyakitnya.

Pada Juli 2019, Viet didagnosis menderita leukemia dan menghabiskan waktu sehari-hari di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kemudian pada satu bulan yang lalu, dengan kasus COVID-19 meningkat di negaranya, Viet mulai merasa sakit. Pada 26 Oktober, ibunya membawanya untuk menjalani tes virus sebagai tindakan rutin sebelum dia menjalani operasi yang direncanakan dan Viet dinyatakan positif corona.

Sembuh dari Kanker Beberapa Bulan Lalu, Alexa Terinfeksi Virus Corona yang Membuatnya Kehilangan Nyawa

anak sakit
Ilustrasi/copyrigtshutterstock/BlurryMe

Seiring berjalannya waktu, Viet mulai merasa sedikit lebih buruk setiap hari dan akhinya dirawat di rumah sakit karena COVID-19 dan perkembangan pneumonia. Veit dipasang ventilator karena kondisinya terus memburuk. Ibunya, sementara itu, juga menggunakan ventilator di rumah sakit lain, tidak menyadari putrinya sakit parah. Kakek dan nenek Veit juga dinyatakan positif terkena virus, tetapi dengan gejala ringan.

Pada 14 November, ibu Veit cukup membaik untuk melepaskan ventilator dan dapat melihat putrinya. Tetapi dihari beikutnya, nyawa Viet tidak dapat diselamatkan. Dalam unggahan di media sosial salah satu keluarga mengatakan, alasan mengapa mereka membagikan cerita Viet yakni, bahwa setiap orang harus yakin dan menyadari bahwa COVID-19 itu nyata. Ini bukan bagian dari politik, oleh sebab itu, kita harus melakukan pencegahan dengan serius.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓