Cari Perlengkapan dan Kado Ibu-Bayi di Mother & Baby Fair

Novi Nadya03 Des 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 10:30 WIB
Mother & Baby Fair by Tokopedia

Fimela.com, Jakarta Para ibu dan calon ibu mutlak membutuhkan berbagai keperluan untuk anak dan bayi yang baru lahir. Begitu juga untuk keluarga dan kerabat, juga pasti disibukkan dengan aktivitas pembelian kado untuk mereka. 

Tak heran jika transaksi kategori ibu dan anak di Tokopedia meningkat lebih dari 2 kali lipat selama Oktober 2020 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara kategori fashion anak dan bayi juga mengalami peningkatan transaksi hingga 1,5 kali lipat selama Oktober 2020.

 

Tingginya antusiasme pembelian perlengkapan ibu, bayi, dan anak kembali melatarbelakangi kehadiran Mother & Baby (MB) Fair Tokopedia Vol. 2 hingga 5 Desember 2020. Sebelumnya MB Fair juga digelar secara daring pertama kali pada Juli 2020.

Berbagai produk perawatan bayi seperti popok, bubur bayi, serta vitamin dan nutrisi untuk ibu hamil menjadi produk paling populer selama MB Fair pertama. Kini, selain berpartisipasi sebagai pembeli, harapannya para perempuan pelaku UKM dan UMKM dapat mengambil peran untuk membantu pemulihan ekonomi.

 

 

Bantu UMKM Perempuan

Ibu dan bayi
Kado untuk ibu baru (Photo by The Honest Company on Unsplash)

“Selain #SelaluAdaSelaluBisa memberikan akses terhadap berbagai pilihan produk kebutuhan ibu dan anak, Tokopedia juga menyediakan panggung bagi siapa pun yang ingin menciptakan peluang lewat pemanfaatan teknologi sekaligus berkontribusi dalam membantu memulihkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi,” ujar Head of Category Development (Mom & Baby, Baby & Kids Fashion and Home & Living) Tokopedia, Najunda Jusuf.

Lakawa Collection, salah satu pegiat usaha lokal yang ikut dalam MB Fair Tokopedia pertama mengungkapkan peningkatan transaksi selama pameran daring tersebut berlangsung. “Selama mengikuti acara MB Fair Tokopedia pada Juli lalu, penjualan produk fashion anak dan bayi meningkat signifikan hingga lebih dari 4 kali lipat,” kata Pemilik Lakawa Collection, Selvi Louis. 

Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Pribudiarta Nur Sitepu mengapresiasi upaya Tokopedia mengakselerasi pemanfaatan platform digital bagi para perempuan pelaku usaha di Indonesia. Sinergi dengan semua pihak, termasuk kalangan dunia usaha sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 terhadap ketahanan keluarga. 

“Kami yakin Tokopedia telah mengambil peran yang vital dalam membantu pemulihan ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk di dalamnya adalah para perempuan. Kami berharap komitmen Tokopedia tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk membantu perempuan dan keluarga Indonesia melewati masa sulit ini. Perempuan berdaya, Indonesia maju,” ujar Pribudiarta.

Lanjutkan Membaca ↓