Tips Mengisi Waktu yang Menyenangkan dengan Hunting Foto Bersama Anak

Gayuh Tri Pinjungwati04 Des 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 12:15 WIB
anak memotret

Fimela.com, Jakarta Hunting foto adalah cara terbaik untuk menyibukkan anak sambil bersenang-senang. Mom dapat menentukan area rumah, halaman belakang, taman, atau lokasi aman lainnya untuk berburu foto. Jika memiliki anak yang paham teknologi, ini adalah cara yang bagus untuk melibatkan mereka dengan alam sambil memanfaatkan minat mereka. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk hunting foto bersama dengan anak.

Peralatan yang Dibutuhkan

  • Satu kamera (yaitu kamera di ponsel milik Mom)
  • Peraturan untuk pengambilan foto
  • Jam tangan atau pengatur waktu (opsional)

Cara Mempersiapkan Perburuan Foto

anak motret
Ilustrasi/copyrightshutterstock/nafterphoto

Pilih lokasi perburuan

Mom perlu mempertimbangkan cuaca dan usia anak-anak yang terlibat. Anak-anak yang lebih kecil mungkin tinggal di halaman, sementara anak-anak yang lebih besar mungkin berkeliaran di lingkungan sekitar. Pastikan untuk menyesuaikan petunjuk dengan lokasi sekitar rumah.

Buatlah Daftar Objek yang Perlu Dicari

 Mom bahkan dapat menggunakan teka-teki kreatif untuk membuatnya lebih menantang. Buat daftarnya tetap pendek dan sederhana untuk anak kecil. Pilih item besar yang mudah difoto, dan spesifikasikan detail untuk difoto. Untuk anak-anak yang lebih besar yang membutuhkan lebih banyak tantangan, coba gunakan teka-teki atau petunjuk yang lebih menantang dan kreatif yang membutuhkan pemikiran.

Tetapkan Batas Waktu

Nah, untuk permainan Mom juga harus memberikan batasan waktu untuk anak ketika mereka harus melakukan pengambilan foto. Ini juga dapat mengajarkan mereka untuk memiliki sikap disiplin tepat waktu.

Nah, tertarik Mom untuk mencobanya di rumah bersama dengan anak? Tak perlu jauh-jauh, cukup dilingkungan rumah saja Mom.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓