Sukses

Parenting

4 Tips Sederhana Bekerja di Rumah saat Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Kembali bekerja setelah kehamilan adalah transisi besar, bahkan saat Mom bekerja di rumah. Bayi adalah pengubah segala hal, seperti halnya bekerja di rumah. Cobalah untuk tidak memulai kedua usaha baru secara bersamaan. Jika Mom belum bekerja di rumah, tetapi berencana untuk mulai bekerja di rumah setelah bayi lahir, cobalah mulai sebelum kelahiran, untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang masalah dan hambatan apa yang akan dihadapi. Berikut ini adalah beberapa tips untuk bekerja di rumah setelah melahirkan.

Dapatkan Nasihat dan Rencana

Jika ini adalah anak pertama atau Mom baru saja mulai bekerja dari rumah, carilah orang lain yang pernah mengalami hal tersebut. Baca tips untuk ibu baru, kumpulkan informasi sebanyak mungkin dan kemudian mulai terapkan pada situasi tersebut.

Ambil Cuti Bersalin

Jika perusahaan memberikan cuti bersalin, ambilah cuti tersebut. Mom perlu waktu untuk fokus pada keluarga dan diri sendiri. Mengambil cuti dari pekerjaan akan memungkinkan untuk pulih dari kelahiran, ikatan dengan bayi dan kembali bekerja dengan rasa pengorganisasian yang lebih baik.

Pilihan untuk Kerja Lepas

Pekerja lepas, tanyakan kepada klien pekerjaan apa yang mungkin mereka butuhkan dalam beberapa bulan mendatang. Proyek sering kali ditugaskan pada saat-saat terakhir hanya karena klien tidak perlu membuat rencana ke depan. Namun, klien mungkin bersedia melakukan perencanaan jangka panjang untuk membantu Mom mengelola beban kerja. Lakukan yang terbaik untuk terus maju dalam kehidupan pribadi.

Dapatkan Bantuan

Kerabat, teman, tetangga, rekan kerja, dan bahkan kenalan akan menawarkan bantuan kepada Mom. Diskusikan ini bersama dengan suami, bila perlu memintalah bantuan kepada orangtua atau juga dapat menyewa asisten rumah tangga untuk membantu Mom menyelesaikan tugas rumah serta merawat bayi meskipun juga harus bekerja di rumah.

Meskipun dapat bekerja dari rumah, tetap pertimbangkan perawatan anak ya Mom. Jika perlu memintalah bantuan kepada orang terdekat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading