Sukses

Parenting

Cara Baru Bikin Buah Hati Lebih Nyaman dan Tetap Segar Selama di Rumah

Fimela.com, Jakarta Ibu mana yang tak ingin melihat buah hatinya merasa nyaman dan tetap segar selama di rumah? Apalagi di tengah kondisi seperti ini, meningkatkan quality time bersama si kecil di rumah menjadi kesempatan emas. Sebab, bisa jadi momen seperti ini tak bakal terulang ketika hari-hari sudah berjalan normal.

Namun, untuk memberikan rasa nyaman dan kesegaran sepanjang hari kepada buah hati, perlu caranya tersendiri agar rasa cinta sang ibu bisa dirasakan langsung oleh si kecil. Untungnya, kini ada cara baru yang bisa ibu pilih untuk membuat buah hati nyaman dan tetap segar selama di rumah.

Sentuhan Lembut pada Bayi Hadirkan Kenyamanan yang Diperlukan

Keajaiban sentuhan ibu ternyata sudah dirasakan saat pertama kali si kecil hadir ke dunia, lho. Skin to skin ibu dan buah hati yang terjadi saat bayi baru dilahirkan dipercaya nggak hanya membangun bonding antara ibu dan anak. Tapi juga bisa memperbaiki tingkat oksigen pada bayi, memperbaiki kualitas tidur anak, serta membuat bayi lebih nyaman dan mengurangi tangisannya.

Sementara itu, dalam proses tumbuh kembangnya kekuatan sentuhan ibu juga memberikan manfaat untuk anak. Sentuhan ibu menjadi media komunikasi antara ibu dan bayi, merangsang perkembangan mental dan mempengaruhi kemampuan kognitif anak.

Hal ini pun dibenarkan oleh hasil temuan Professor of Neuroscience dari Liverpool JM University, UK, yaitu Profesor Francis McGlone tentang efek sentuhan pada bayi. Menurutnya sentuhan yang lembut bukan hanya bisa mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga dapat mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stres dan masih banyak manfaat lainnya.

"Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan," ungkap Profesor Francis.

Menariknya, pernyataan dari Profesor Francis tersebut juga diamini oleh seorang dokter pediatri asal Indonesia, Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A. Ia menambahkan jika pijatan lembut pada bayi juga akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Manfaat tersebut bakal lebih maksimal, jika orangtua juga menggunakan produk yang terbukti aman dan nyaman saat memijat si kecil.

 

Membangun Mood Si Kecil Lewat Aroma yang Bikin Happy

Selain sentuhan penuh kasih sayang dari ibu, meningkatkan kenyamanan buah hati juga bisa dilakukan lewat aroma yang bikin ia makin happy. Bukan rahasia lagi kalau aroma tertentu bisa membangun mood baik dan perasaan bahagia bagi yang menghirupnya. Nggak terkecuali si kecil. Misalnya aroma wangi Sakura, Vanilla, dan Mixed Berry yang bisa menghadirkan ketenangan sekaligus keceriaan pada si kecil.

 

Kombinasi Sentuhan dan Mood yang Menjaga Kesegaran Si Kecil

Sentuhan ibu dan aroma yang ia suka bisa membantu menghadirkan kenyamanan pada si kecil. Tapi, tahukah ibu jika kombinasi kedua hal tersebut juga bisa menjaga kesegaran pada buah hati? Hal ini dihadirkan lewat formulasi Moodscent™ dalam Cussons Baby Powder yang dapat membantu mendukung kenyamanan dan kesegaran pada bayi. Ada 3 aroma yang hadir dalam formulasi unik ini, yaitu Sakura, Vanilla dan Mixed Berry.

Aroma MoodScent™ Sakura menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta. Sementara, Aroma MoodScent™ Vanilla menghadirkan mood RELAX, yang membantu bayi lebih nyaman. Sedangkan, Aroma Mixed Berry menghadirkan MoodScent™ JOY, yang membantu bayi lebih ceria.

Lebih lanjut, seiring dengan kehadiran Cussons Baby Powder baru ini, para ahli dari tim riset Cussons yang bekerjasama dengan seorang pakar Neuroscience terkemuka, Profesor Francis McGlone juga menemukan bahwa sentuhan yang lembut dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem pada saraf di dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orang tuanya.

Misi dan komitmen yang kuat dari Cussons untuk membantu mendampingi Ibu dan si kecil dengan sepenuh hati ini pun diungkapkan langsung oleh Rahma Anna Setyani selaku Head of Marketing Cussons Baby and Cussons Kids. Menurutnya, hal tersebut diwujudkan Cussons dengan menghadirkan produk inovatif terbaru yang menawarkan bedak bayi berkualitas tinggi.

"Apabila dipadukan dengan sentuhan lembut dalam pengaplikasiannya, Cussons Baby Powder baru terbukti bermanfaat membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang bagi orangtua. Kami menyebutnya sentuhan khas ala Cussons," jelas Rahma.

 

Lebih lanjut, PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan, yaitu Moodscent™. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Head of Research and Development, APAC PZ Cussons, Dr. Haryono Hartono, PhD.

Dr Haryono menjelaskan jika Moodscent™ merupakan teknologi yang dikembangkan dengan wewangian tertentu untuk membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan. Selain itu, Moodscent™ juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua.

"Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu," ungkap Dr Haryono.

Bukan hanya para ahli yang membuktikan keunggulan dari Cussons Baby Powder ini. Yuanita Christiani yang tak lain adalah seorang TV Host dan aktris, sekaligus ibu dengan satu orang anak, merasakan langsung manfaat produk tersebut. Ia mengungkapkan jika perasaan terbaik dalam hidupnya, saat ia bisa menikmati momen bersama buah hatinya, Ariella.

Nah, dengan tekstur dan efek aroma wewangian yang terdapat pada Cussons Baby Powder baru, Yuanita benar-benar bisa meningkatkan suasana hati Ariella. Buah hatinya pun menjadi lebih gembira. Lebih-lebih jika disertai dengan sentuhan lembut penuh cinta, rasanya seperti bisa menguatkan ikatan emosional antara anak dan Ibu.

"Terima kasih Cussons Baby Powder menjadi penyempurna waktu-waktu istimewa saya bersama dengan Ariella," ujar Yuanita.

Itulah kenapa, Cussons Baby Powder baru Sakura, Vanilla & Mixed Berry memberi kenyamanan dan kesegaran bagi kulit bayi yang sehat dengan formula yang lembut dan tekstur yang menyenangkan. Ibu dapat memilih varian Baby Powder yang sesuai dengan suasana hati yang diinginkan. Semuanya telah diformulasi tepat dan teruji secara klinis. Semua wewangian yang dikembangkan oleh Cussons telah diciptakan sesuai standar International Fragrance Association (IFRA) di setiap fase perkembangan bayi mulai dari tahapan yang paling awal, pada saat mereka berkembang, hingga fase paling aktif mereka sebagai toddler dan anak.

Cara baru bikin buah hati lebih nyaman dan segar selama di rumah ternyata hadir lewat inovasi terbaru dari Cussons Baby Powder yang unik. Yuk, saatnya pilih aroma favorit si kecil dan selamat menikmati quality time yang seru bersama buah hati ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading