Keajaiban Natal, Seorang Anak Bertemu sang Ayah Setelah 10 Tahun Tak Bertemu

Anisha Saktian Putri29 Des 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi ayah/dok. unsplash szilvia

Fimela.com, Jakarta Keajaiban Natal datang kepada seorang Pria asal Inggris, Jason Kelly yang tidak pernah melihat ayah kandung sejak usia 12 tahun.  Hal tersebut terjadi karena kedua orang tuanya bercerai.

Namun, pada Natal tahun ini Jason kembali bertemu sang ayah. Dan ternyata Ayahnya yang bernama David diketahui sering tidur di kota Liverpool selama bertahun-tahun setelah dia meninggalkan rumah keluarganya.

Sebelum menemukan ayahnya, Jason hanya memiliki satu foto ayahnya, yang diambil pada akhir 1990-an. Setelah meminta bantuan, seseorang mengenali ayah Jason dan memberinya alamat di mana mereka tahu dia tinggal. 

Pada Malam Natal, ia menelepon ke rumah tempat ayahnya dikabarkan tinggal selama beberapa tahun terakhir. Jason mengatakan seorang perempuan berusia 70-an membuka pintu dan memastikan ayahnya tinggal di alamat itu tetapi sang ayah sedang keluar.

Ketika dia akan meninggalkan nomornya, dia melihat ayahnya kembali dari lari pagi.  Jason mulai berbicara dengan ayahnya tetapi keterkejutannya begitu hebat sehingga dia mulai berlari dan Jason harus mengejarnya. 

"Saya berteriak ayah, ini saya, Jason. Akhirnya itu mulai menerima dan saya menyusul untuk berjalan di sampingnya. Ketika dia mengenali saya, dia menatap menanyakan keluarga dan dia mencoba mengingat tanggal lahir saya. Pada saat itu dia tidak ingin melihatku karena matanya berkaca-kaca,” ujar Jason melansir Mirror.co.uk.

Mulai mendekatkan hubungan antara anak dan ayah

Ayah dari Jason/dok. Jason
Ayah dari Jason/dok. Jason

Jason berkata bahwa dia sekarang mulai mengembangkan hubungan baru dengan ayahnya, tetapi melakukan segalanya dengan perlahan agar tidak membuatnya kewalahan.

Setelah menghabiskan hari Natal bersama ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuannya, Jason mengatakan dia membawa sepiring makan malam Natal ke rumah ayahnya dan memberinya ponsel sebagai hadiah agar ia dapat tetap berhubungan.

Dia berkata dia ingin mencoba dan membantu ayahnya yang telah tinggal bersama teman dan teman serumahnya di Wavertree selama lima tahun terakhir.

Meskipun sudah memenuhi syarat untuk pensiun, Jason mengatakan ayahnya yang berusia 67 tahun tidak pernah mengklaim uang dan dia ingin membantunya bangkit kembali. Jason berkata bahwa perlu berusaha menemukan ayahnya meskipun dia takut dia mungkin tidak ingin bertemu dengannya.

"Sungguh keajaiban. Ketika dia kabur, saya berpikir, ya Tuhan. Itu adalah hasil yang paling saya takuti.Tetapi menemukannya sebelum Natal benar-benar luar biasa. Saya memikirkan hal itu dan sungguh keajaiban hal itu terjadi,” tutup Jason

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela