Sukses

Parenting

Jangan Salah Pilih, Berikan Nutrisi yang Teruji Klinis untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Fimela.com, Jakarta Membatasi aktivitas anak-anak di luar rumah, menerapkan protokol kesehatan super ketat di dalam rumah, hingga hanya memberikan makanan sehat dan organik seringkali jadi beberapa cara yang biasa ditempuh Mama untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Tapi tak sedikit yang bertanya-tanya, apakah langkah-langkah ini sudah cukup untuk melindungi anak-anak dari serangan beragam penyakit?

Keraguan ini juga yang dirasakan oleh para Mama di masa transisi seperti sekarang ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu sempat beredar video yang berisi kegalauan Mama terkait kebutuhan nutrisi buah hati. Hal inilah yang kemudian direspons oleh seorang dokter spesialis anak berpengalaman, yaitu dr. Arlita Putri, Sp.A lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya.

Jika Mama masih ragu soal kecukupan nutrisi yang menunjang daya tahan tubuh dan imunitasnya, simak rangkuman penjelasannya, yuk.

Saluran Cerna yang Sehat Awal Imunitas Kuat

Tahukah Mama jika imunitas anak ternyata terbentuk dari saluran cerna yang sehat? Dilansir dari situs IDAI, saluran cerna merupakan organ kekebalan tubuh terbesar, di mana 80 persen sel pada saluran cerna menghasilkan antibodi dan 40 persen jaringan saluran cerna disusun dari kelenjar getah bening. Kedua komponen inilah yang membangun sistem imun tubuh.

Memiliki imunitas yang kuat bukan hanya penting dalam membantu optimalnya proses tumbuh kembang anak-anak hingga dewasa. Ternyata kondisi ini juga mendukung perkembangan otak dan kecerdasannya.

Mama mungkin tak menyangka jika kekebalan tubuh ini banyak dipengaruhi oleh kesehatan saluran cerna. Hal ini berasal dari peran penting bakteri baik dalam menjaga sistem pencernaan, sehingga membantu menyerap nutrisi dengan optimal dan memperkuat imunitas tubuh si kecil.

“Dengan memberikan asupan makanan atau minuman yang kandungan nutrisinya mampu mengoptimalkan kerja bakteri baik di dalam saluran cernanya,” saran dokter Arlita tentang cara mempertahankan kesehatan saluran cerna.

Nutrisi Penting dalam Susu Pertumbuhan

Memilih susu pertumbuhan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil itu butuh banyak pertimbangan. Tapi, seperti saran dokter Arlita, sebaiknya pilih yang mengandung kombinasi probiotik dan prebiotik, yang keduanya bersinergi sebagai synbiotic.

Selain membantu memelihara bakteri baik dalam saluran pencernaan, synbiotic juga terbukti klinis mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. Selain kombinasi prebiotik FOS:GOS 1:9, berikan susu pertumbuhan yang mengandung Omega 3 dan 6 untuk menunjang kemampuan otak si kecil.

Berikan nutrisi yang tepat bagi si kecil dengan memilih Nutrilon Royal ACTIDuobio+. Mengandung Prrbiotik FOS:GOS 1:9 yang lebih tinggi untuk mendukung daya tahan tubuh, juga Omega 3 dan 6 untuk optimalkan kemampuan berpikir si kecil, komposisinya pun kian lengkap berkat 12 vitamin dan 9 mineral yang baik bagi tumbuh kembang anak-anak.

 

Untuk informasi selengkapnya soal nutrisi terbaik untuk imunitas anak, Mama bisa mempelajarinya di Immunity Education Page. Dipersembahkan khusus oleh Nutricia Research Center, yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di bidang imunologi, juga 100 tahun di bidang nutrisi awal kehidupan. Temukan jawaban atas keraguan Mama yang langsung diberikan oleh lebih dari 250 expert, termasuk ahli biologi, ahli gizi, pakar kesehatan, dan ahli teknologi pangan.

Saatnya dukung tumbuh kembang anak dengan nutrisi tepat dan teruji klinis, dalam menjaga saluran cerna dan memperkuat imunitas si kecil. Temukan informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading