5 Karakter Orangtua yang Baik dan dapat Memengaruhi Kebiasaan Si Kecil

Gayuh Tri Pinjungwati15 Jan 2021, 13:35 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 13:35 WIB
ibu dan anak

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah menjadi seorang Mom, tetapi perhatikan, bahwa ada beberapa hal yang dilakukan orangtua yang baik untuk anak-anak mereka. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari seorang ibu, terutama karakter yang baik untuk anak mereka. Ini dapat kita pelajari yang akan bermanfaat untuk kehidupan di masa mendatang. Berikut ini adalah beberapa karakter dari seorang Mom yang baik untuk anak-anak mereka.

Konsisten

Konsistensi adalah salah satu cara termudah untuk membuat anak merasa aman, sekaligus merupakan salah satu hal tersulit untuk dilakukan sebagai orang tua. Semua orang tentu ingin menjadi orangtua yang baik. Orangtua yang menyenangkan dan pengertian bagi anak-anak mereka. Cobalah untuk mengajarkan anak pentingnya usaha untuk mencapai sesuatu yang mereka inginkan. Dengan konsisten, Mom akan menunjukkan batasan kepada anak. Mereka akan mempelajari apa yang diterima dan mereka akan merasa percaya diri dalam mengambil keputusan sendiri.

Memaafkan

Ibu yang baik memaafkan anak-anak mereka. Ibu yang sangat baik memaafkan anak-anak mereka sambil membantu mereka belajar. Ini menghilangkan tekanan dari orangtua untuk mendisiplinkan karena anak-anak akan mempelajari konsekuensi secara alami, dan jelas, itu masih merupakan tugas orangtua untuk menjaga keamanan anak, jadi membiarkan anak berlarian di jalan mungkin tidak disarankan sebagai konsekuensi alami.

Tidak apa-apa untuk merasa kesal saat anak-anak memecahkan cangkir kopi, tetapi Mom harus melihat kapan saat yang tepat untuk menunjukkan kemarahan dan kapan anak-anak perlu belajar dari kesalahan mereka.

Tenang

Ibu dan anak
Ilustrasi/copyrightshutterstock/nafterphoto

Jika memaafkan anak adalah ciri ibu yang baik, maka tetap tenang juga menjadi syaratnya. Menjadi Mom yang baik itu sulit, mereka pengalaman emosional, dan terkadang sulit untuk mengontrol amarah. Menjadi orangtua terutama seorang Mom harus dapat mengubah rasa frustasi bisa tetap tenang daripada berteriak atau melampiaskannya pada anak-anak.

Terorganisasi

Tetap teratur juga bisa berarti manajemen waktu, sesuatu yang banyak Mom perjuangkan. Jika Mom kesulitan dengan pengaturan, terutama saat menangani tugas atau aktivitas sekolah anak-anak, cobalah untuk membantu mereka menulis semuanya. Setelah menuliskannya semua kerjakan tugas tersebut satu persatu. Ini akan membantu anak menyelesaikan segala sesuatu dengan mudah dan terorganisir.

Penuh Kasih

Mom pasti mencintai anak-anak, tetapi dalam kesibukan sehari-hari, mengingat untuk menunjukkan cinta Mom dengan cara-cara kecil bisa jadi sulit. Menghabiskan beberapa detik ekstra untuk memeluk anak saat dia berlari keluar pintu, membuat catatan hari baik untuk kotak makan siangnya, atau meringkuk sambil membaca buku tambahan pada waktu tidur siang.

Nah, berikut tadi beberapa karakter baik dari seorang ibu yang baik dapat memengaruhi anak-anak mereka. Tentunya masih ada banyak karakter baik lain yang dapat kita pelajari dari seorang ibu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓