Sukses

Parenting

11 Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi

Fimela.com, Jakarta Nafsu makan anak memang sulit ditebak, hari ini bisa sangat lahap namun hari berikutnya si kecil menutup rapat mulutnya alias tidak mau makan. 

Ketika anak tidak mau makan, orangtua pun mencari cara agar anak dengan sukarela membuka mulut untuk makan. Salah satunya dengan konsumsi vitamin penambah nafsu makan bayi. 

Namun perlu diingat, sebelum memilih vitamin penambah nafsu makan untuk anak balita, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Ditakutkan anak memiliki alergi atau tidak cocok dengan kandungan tertentu. 

Kandungan vitamin yang bisa diberikan untuk penambah nafsu makan seperti, zinc, zat besi, minyak ikan, vitamin D, dan kalsium. Dan berikut ini beberapa rekomendasi vitamin untuk nafsu makan anak dan terpenting sudah terdaftar BPOM.

1. Vitabumin

Vitabumin mengandung madu, temulawak, dan protein yang sudah terbukti baik untuk menambah nafsu makan anak. Vitamin ini juga  dapat mencerdaskan otak anak dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

 

Harga sekitar Rp50 ribu

2. Cucurma Plus

Kandungan vitamin Cucurma Plus dioengkapi mulai dari vitamin B kompleks, hingga beta karoten yang baik untuk memenuhi nutrisi si kecil. 

Harga sekitar Rp50 ribu.

3. Sari Kurma Kurmaqu

Sari Kurma KURMAQU merupakan produk sari kurma terbaik yang dihasilkan dari sari pati kurma asli unggul dan di padu padankan dengan madu terbaik serta alami yang diolah menggunakan teknologi tinggi serta higenis dan terjamin kemurnian. Mengadung vitamin seperti Kalori, karbohidrat, Air, Protein, Gula, Serat, Lemak, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, Vitamin B1(Thiamine), Vitamin B2(Riboflavin) Vitamin B3(Niacin), Vitamin B5(Panthohenic acid), Vitamin B6(Pyridoxine), Vitamin B9(Float), Vitamin B12, Kalsium, Zat besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Sodium, Zinc yang bisa menambah nafsu makan anak.

4. Scotts Emulsion Vita

Vitamin anak scotts emulsion yang berisi minyak ikan kod yang kaya dengan kandungan vitamin A, vitamin D, omega-3 (DHA dan EPA) serta kalsium. Vitamin ini dipercaya mampu untuk mendukung pertumbuhan anak,menjaga daya tahan tubuh anak dan menambah nafsu makan.

Harga sekitar Rp50 ribu

5. Blackmores Superkids

Blackmores Superkids merupakan vitamin terbaik untuk pertumbuhan dan menambah nafsu makan anak, karena mengandung berbagai jenis kandungan vitamin seperti vitamin C, B1, B2, B3, B5, B12, folat dan biotin. Produk ini aman dikonsumsi anak karena tidak mengandung pemanis dan bahan berbahaya.

Harga sekitar Rp150 ribu

6. Mollers Tran Cod Liver Oil

Vitamin yang berasal dari Norwegia ini memang sudah terkenal akan kebaikannya untuk menambah nafsu makan pada anak.

Kandungan yang terdapat pada vitamin ini juga tidak hanya bagus untuk menambah nafsu makan tetapi juga baik untuk perkembangan otak, menjaga imun, serta memelihara daya tahan tubuh anak.

Harga mulai dari Rp300 ribu

7. Fitkom

Mengandung serat buah dan sayuran yang mendukung pertumbuhan serta menjaga pencernaan anak. Salah satu kandungan fitkom adalah vitamin C yang sudah terkenal mampu menambah nafsu makan.

Harga sekitar Rp20 ribu

8. Apialys Drop / Sirup

Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin B1, Vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, nicotinamide, lysine HCI, D-pantothenol, dan I-glutamic acid, yang membantu kekurangan asupan vitamin harian, penambah nafsu makan, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu pertumbuhan anak.

Harga mulai dari Rp40 ribu

9. Elkana Suspensi

Memiliki kandungan Vitamin .A, B1, B2, B6, B12, C, D, nicotinamide, choline, inositol, kalsium, L-Lysine, mampu meningkatkan nafsu makan si kecil

Harga: Rp25 ribu

10. Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc 60s

 Suplemen gummies dari Nature's Way ini mengandung  vitamin C dan zinc membantu meningkatan daya tahan tubuh si kecil. Zinc juga membantu meningkatkan nafsu makan anak. 

Harga: Rp275 ribu

11. Vegeblend 21 Jr

Vegeblend 21 Jr bukan sekadar vitamin yang dapat menambah nafsu makan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Memiliki kandungan 275 mg sari sayur alami dan  nutrisi yang lengkap berasal dari 21 jenis sayur sekaligus

Harga: Rp120 ribu

#elevatewomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading