Sukses

Parenting

Anti Bosan Ajak Buah Hati Belajar Online, #KenapaNggak Dibikin Lebih Seru? Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Hampir satu tahun lamanya kegiatan belajar para murid hingga mahasiswa dilangsungkan di rumah. Pandemi yang terjadi, turut memengaruhi cara belajar anak-anak. Jika biasanya buah hati bisa berinteraksi dengan teman-teman, sekaligus dapat bertatap muka dengan guru, selama pandemi hal tersebut berubah menjadi virtual.

Rutinitas sehari-hari anak-anak di rumah pun berganti dengan mendengarkan materi secara online. Begitu juga interaksi dengan teman-teman, kini terpaksa harus dilakukan lewat video call. Hal tersebut tentu mudah banget bikin buah hati bosan, apalagi jika sudah berlangsung lama. Bahkan, tak jarang anak-anak yang masih kecil bertanya, "Bund, kapan bisa masuk sekolah lagi?"

Nah, biar buah hati anti bosan mengikuti belajar online dari rumah, #kenapanggak dibikin lebih seru saja? Begini cara menarik yang bisa dicoba.

Hadirkan Suasana Baru di Rumah Biar Lebih Segar

Selama di rumah, nggak sedikit kreativitas yang bisa dicoba. Salah satunya mendekorasi ulang rumah, agar hadir dengan suasana baru yang lebih segar. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mengganti cat dinding, mengaplikasikan wallpaper baru, hingga menata ulang perabotan.

Tambahkan beberapa tanaman yang bisa membuat suasana lebih di rumah lebih asri. Beberapa lukisan atau pajangan dinding yang artsy juga bisa banget dihadirkan. Dengan suasana yang baru, anak-anak pun jadi dapat inspirasi dan semangat untuk belajar online di rumah.

Buka Kantin Mini untuk Anak-Anak di Rumah

Ketika di sekolah, buah hati biasanya sering memanfaatkan waktu istirahat dengan jajan di kantin sekolah. Nggak ada salahnya untuk menghadirkan kantin mini di rumah, agar anak-anak bisa mendapatkan suasan keseruan di sekolah yang mungkin saja begitu dirindukannya. Kamu dapat menyajikan beberapa toples berisi beragam snack, cokelat, hingga membuat menu sederhana, agar buah hati dapat memesan makanan usai melangsungkan belajar online.

Hidupkan Semangat Belajar Online dengan Jaringan Internet Stabil

Kunci kelancaran belajar online terdapat pada keberadaan jaringan internet stabil. Apabila koneksi internet di rumah terganggu alias putus nyambung, bukan saja membuat kegiatan belajar buah hati di rumah terganggu, tetapi juga membuatnya jadi mudah frustasi dan bosan belajar online.

Hidupkan semangat belajar online anak-anak di rumah dengan jaringan internet 4.5G terfibrasi dari AXIS, yang bisa membuatmu bisa menikmati internet stabil. Berkat jaringan internet 4.5G terfibrasi dari AXIS, anak-anak bahkan bisa melakukan diskusi online bersama teman-temannya. Begitu juga saat melakukan presentasi online, buah hati jadi semangat, karena bisa memaparkan hasil belajar dan tugasnya dengan lancar tanpa adanya gangguan internet yang lemot.

Bukan saja anak-anak, buat kamu yang juga perlu melakukan Zoom, Google Meet atu Microsoft Teams untuk keperluan meeting pekerjaan, juga tak akan merasa bete akibat jaringan yang tak stabil. Sebab, jaringan internet 4.5G terfibrasi dari AXIS benar-benar memudahkanmu melakukan beragam aktivitas online, termasuk video call dengan orang tersayang, main bareng game favorit bersama kawan-kawan, hingga nonton drama Korea seharian saat sedang me time.

Singkat kata, kamu bisa melakukan apapun berkat jaringan internet 4.5G terfibrasi dari AXIS. Anak senang, orangtua pun jadi ikutan bahagia. Temukan langsung informasi selengkapnya dengan klik di sini, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading