Sukses

Parenting

3 Cara Membuat Anak Jenius Sejak dalam Kandungan

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, kamu pasti menginginkan yang terbaik untuk anakmu. Termasuk soal kecerdasan. Banyak sekali orangtua yang menginginkan anaknya menjadi seorang yang cerdas. Namun, melatih anak menjadi jenius bukan hanya dilakukan setelah anak lahir, tetapi sejak kamu mengandung. 

Dilansir dari Nested Bean, sains menunjukkan kalau ada beberapa hal yang bisa membantu percepatan dan kesempurnaan perkembangan otak bayi di dalam kandungan. Mungkin kamu pernah mendengar soal lagu klasik yang bikin bayi menjadi pintar sejak dalam kandungan.

Namun, ada banyak cara lainnya yang memang sudah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kecerdasan sang anak sejak dalam kandungan. Apa saja? 

1. Selalu Aktif

Bagi ibu hamil, olahraga adalah hal penting untuk kebugaran, kesehatan, dan juga dapat memperlancar proses melahirkan nanti. Tapi, menjalani aktivitas seperti olahraga secara rutin ternyata juga memiliki manfaat bagi janin. Ibu yang selalu aktif dapat memperbaiki fungsi otak dan pembentukan otak janin sehingga dapat mendorong anak menjadi lebih jenius

 

2. Ikan dan Telur

Merah telur mengandung choline, vitamin yang sangat baik untuk ibu hamil. Kandungan ini menurut berbagai penelitin dapat meningkatkan daya ingat dan juga daya belajar bai ketika dia masih di dalam kandungan. 

Sementara, DHA dalam ikan membantu perkembangan otak janin dalam kandungan menjadi lebih baik. 

3. Baca Buku

Berbicara kepada janin di dalam perutmu akan mendorong reaksi pada janin. Ternyata, bukan hanya berbicara saja, tetapi kamu juga bisa membacakan buku kepada janin. Hal ini bisa membantu meningkatkan perkembangan kognisi bayi ketika sudah lahir nanti. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading