Sukses

Lifestyle

13 Arti Mimpi Melahirkan yang Membawa Kabar Baik

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan yang sudah menikah, tentu saja momen melahirkan adalah yang paling ditunggu-tunggu. Terkadang ibu hamil sering bermimpi melahirkan pada saat masa mengandung. Tetapi kalau belum memiliki pasangan atau belum menikah, tentu saja mimpi melahirkan akan terasa sangat aneh, mengerikan dan membuat orang yang bermimpi menjadi cemas.

Sebenarnya mimpi adalah bunga tidur, yang akan hilang dan terlupakan setelah bangun. Namun bagi sebagian orang, mimpi bisa diartikan sebagai suatu pertanda yang baik atau pertanda buruk dalam kehidupan. Sebuah mimpi memiliki pesan penting untuk masa depan pemimpi.

Mimpi juga bisa diartikan menurut ilmu psikologi dan dalam ajaran agama Islam. Tak semua mimpi melahirkan memiliki arti buruk. Berikut arti mimpi melahirkan yang membawa kabar baik:

Arti Mimpi Melahirkan

1. Mimpi Melahirkan Bayi Prematur

Seseorang yang bermimpi melahirkan bayi prematur, memiliki arti kalau orang tersebut tidak siap menghadapi masalah baru atau malas melakukan perubahan untuk hidup baru. Jika kamu bermimpi bayi prematur, lebih baik persiapkan diri untuk menghadapi masalah baru dan mulai mengubah kehidupan lebih baik.

2. Mimpi Pergi ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

Bermimpi pergi ke rumah sakit untuk melahirkan, bisa memberikan pertanda atau pengingat untuk pemimpi, agar bisa membedakan tentang hidup ketergantungan atau menuruti keinginan. Beberapa orang juga percaya, pergi ke rumah sakit untuk melahirkan ini, merupakan tanda kalau kamu akan kabur dari masalah atau keluar dari tanggung jawab yang harus dihadapi.

3. Mimpi Melahirkan Sesar

Melahirkan sesar adalah melahirkan dengan cara operasi menyayat perut dan rahim ibu, kemudian bayi diangkat dari rahim. Lalu bekas sayatan di jahit kembali dan proses melahirkan ini memerlukan waktu kurang lebih sejam. Mimpi melahirkan sesar ini, bisa memberikan tanda kalau kamu membutuhkan orang lain di dalam kehidupan, untuk menolongmu keluar dari masalah yang sedang dihadapi.

4. Mimpi Hamil dan Melahirkan

Arti mimpi hamil dan melahirkan adalah kamu berhasil mewujudkan keinginan yang telah kamu rencanakan sejak dulu. Namun kamu perlu berusaha juga ya. Keinginanmu tidak akan tercapai begitu saja hanya dengan kamu mengalami mimpi ini. Kamu tetap perlu bekerja keras dan berusaha agar bisa mewujudkan keinginanmu ini.

5. Mimpi Melahirkan Anak Kembar

Mimpi melahirkan anak kembar memiliki berbagai arti. Salah satunya berkaitan dengan finansial. Mimpi ini menunjukkan pertanda kalau kamu akan mendapatkan peningkatan finansial di hidupmu. Namun perlu diingat bahwa kamu pun perlu berusaha secara maksimal agar kondisi ini bisa terwujud.

 

 

Arti Mimpi Melahirkan

6. Mimpi Melahirkan Bukan Manusia

Sebagian orang pernah bermimpi melahirkan makhluk hidup, yang bukan manusia. Seperti hewan, alien atau makhluk yang lainnya. Kalau kamu bermimpi melahirkan sesuatu yang bukan manusia, lebih baik persiapkaan diri untuk menghadapi masalah yang ada. Selain itu, kuatkan psikis dan fisik untuk menghadapi segala sesuatu yang akan datang di kehidupan.

7. Mimpi Melihat Orang Melahirkan

Mimpi melihat orang yang melahirkan, tentu saja bisa mendatangkan kebahagiaan untukmu, karena bisa jadi pertanda akan meraih kesuksesan dan mendapatkan kebahagiaan. Walaupun bermakna baik, tetapi kamu harus berusaha untuk mendapatkan kesuksesan, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang baru.

8. Perempuan Bermimpi Hamil

Seseorang yang belum memiliki pasangan atau belum menikah, pasti akan kaget jika bermimpi hamil. Namun bagi perempuan yang sudah menikah, tentu saja kehamilan adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Kalau kamu masih belum memiliki pasangan hidup, mimpi hamil bisa diartikan bahwa kamu akan bertemu dengan jodoh. Untuk orang yang sudah menikah, mimpi hamil bisa menjadi pertanda kalau impianmu akan terwujud.

9. Lelaki Bermimpi Hamil

Sungguh aneh dan tidak terbayang, kalau seorang lelaki bermimpi hamil. Hal ini akan membuat seorang lelaki menjadi kepikiran dan cemas. Tetapi tidak perlu khawatir terlebih dahulu. Seorang lelaki yang bermimpi hamil, akan mendapatkan keberuntungan dalam kehidupannya. Dan kalau lelaki melihat orang hamil, dipercaya bisa mendatangkan rezeki.

10. Mimpi Melahirkan tapi Belum Menikah

Meskipun sering dianggap sebagai mimpi buruk, mimpi ini ternyata merupakan suatu pertanda yang penting dalam hidupmu. Mimpi ini menandakan kalau kamu akan mengalami suatu fase baru dalam hidupmu yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Setelah kamu menyelesaikan fase yang sebelumnya, kemudian kamu telah bersiap menjalani fase lainnya.

Arti Mimpi Melahirkan

11. Menurut Islam

Dalam agama Islam, jika seseorang bermimpi melahirkan, maka dipercaya akan mendapatkan sebuah kabar yang baik dan positif. Misalnya, mimpi akan terwujud, yang sudah menikah akan segera memiliki anak, dan yang lajang akan bertemu jodoh. Tetapi bermimpi melahirkan, juga bisa diartikan sebagai sebuah harapan atau hanya impian, tentang keinginan seseorang yang belum terwujud.

12. Menurut Psikologi

Menurut ilmu psikologi, mimpi melahirkan diartikan sebagai akan mengalami kehidupan yang baru, sehingga harus mempersiapkan diri agar lebih kuat menghadapi cobaan dalam fase hidup baru. Selain itu, mimpi melahirkan juga dipercaya sebagai tanda kalau rezeki akan segera datang, adanya kebahagiaan dalam kehidupan baru, tetapi harus ada perjuangan untuk mendapatkan semuanya itu

13. Menurut Primbon Jawa

Salah satunya arti mimpi melahirkan menurut Primbon Jawa bisa bermakna baik. Pasalnya arti mimpi melahirkan tersebut menandakan bahwa si pemimpi akan segera keluar dari masalah dan kesulitan yang menimpa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading