Sukses

Parenting

Popok Dapat Membuat Anak Rewel, Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Menangis menjadi salah satu komunikasi bagi anak, terutama bagi balita. Si kecil ingin menyampaikan apa yang dirasakan dan diinginkan melalui tangisan, hal inilah yang membuat orangtua terkadang kebingungan.

Bahkan, masih banyak orangtua di Indonesia yang percaya pada makhluk mistis, mitos, dan takhayul. Mereka mengira, jika si Kecil menangis sendirian tanpa henti baik saat beraktivitas di siang hari maupun saat tidur di malam hari, berarti si kecil sedang diganggu oleh makhluk mitos. 

Padahal, bisa saja anak menangis tanpa henti karena popoknya sudah terlalu penuh. Untuk itu, pentingnya mengganti dengan popok berkualitas, mengecek popok si Kecil secara berkala, dan segera menggantinya tanpa perlu menunggu penuh. Hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulit si Kecil dan mencegah terjadinya ruam popok.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Sweety, 80 persen iiritasi penyebab ruam popok disebabkan oleh kontak yang terlalu lama dengan popok lembap, sehingga timbul bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur ini akan menyebabkan masalah kulit seperti iritasi, infeksi, gatal-gatal, dan kemerahan.

Wenny Damayanti Head of Marketing Baby Care – Kimberly Clark Softex mengatakan ruam popok akan berakibat pada terganggunya aktivitas sehari-hari serta pola tidur si Kecil. Padahal pola tidur di 1.000 hari pertama si Kecil sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu, orang tua turut berperan besar dalam memperhatikan kecukupan tidur si Kecil agar fisik dan mentalnya menjadi lebih siap menghadapi tantangan esok hari. 

“Kami sangat memahami bahaya ruam popok bagi si Kecil yang dapat menganggu kesehatan kulitnya. Bila terlambat ditangani, hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur, iritasi, atau luka, sehingga si Kecil menjadi gampang rewel. Untuk itu hadir Sweety Silver Pants dengan Diamond Layer Technology (teknologi lapisan bermotif berlian) yang mampu menyerap cairan lebih kering hanya dalam 1 detik* (*untuk 20ml pertama). Terbuat dari bahan yang ekstra elastis dan lembut, tidak meninggalkan bekas kemerahan atau iritasi pada kulit bayi,” ujar Wenny dalam siaran pers yang diterima Fimela.com. 

Orangtua tidak perlu khawatir anak rewel

Dengan menggunakan popok berteknologi lapisan bermotif berlian, orang tua tidak perlu merasa khawatir Si Kecil rewel tanpa henti. Kesehatan kulit si Kecil pun dapat tetap terjaga sehingga tetap nyaman bermain dan belajar di siang hari, serta tidur terlelap di malam hari.

Teruji klinis oleh Australian Dermatologist, popok tersebut aman bagi kulit si kecil yang sensitif sekali pun. Dengan bagian belakang popok yang lebih lebar serta memberikan perlindungan 360 derajat Leak Guard Protection, dapat mengurangi risiko kebocoran akibat gerakan aktif si Kecil dalam posisi apapun. 

“Popok ini juga anti iritasi, bebas dari zat kimia sintetis berbahaya, bebas dari pemutih, BPA free, serta sudah tersertifikasi halal. Popok ini memiliki desain lucu di setiap ukuran dan tersedia dengan berbagai macam ukuran mulai dari size S hingga XXL,” ujar Wenny.

Sweety Silver Pants juga meluncurkan inisiatif kreatif berupa rangkaian iklan cetak yang menggambarkan bagaimana jika tidak mengganti popok tepat waktu dapat membuat si Kecil berubah menjadi makhluk yang dapat “menghantui” orang tua. 

Visual dalam ide inisiatif ini digambarkan menjadi 3 macam makhluk mitos yaitu Gunderuwo, Buto Ijo, dan Leyak yang juga diperkuat dengan tulisan “Ganti Sebelum Menghantui”.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading