Sukses

Parenting

Rekomendasi 5 Obat Radang Tenggorokan Anak Di Apotek

Fimela.com, Jakarta Radang tenggorokan penyakit yang bisa diderita anak-anak, yang dapat membuatnya rewel karena merasa tidak nyaman. Biasanya, penyakit ini berasal dari infeksi virus yang menyebabkan flu atau bakteri streptokokus.

Gejala radang tenggorkan yang umum terjadi seperti anak mengeluh sakit tenggorokan, demam, kelenjar leher bengkak, tenggorokan gatal, hingga bau mulut. Penangan umum yang diberikan seperti mengonsumsi parasetamol untuk menurunkan demam dan mengatasi nyeri, konsumsi cairan, hingga konsumsi obat-obatan.

Di bawah ini beberapa obat radang tenggorakan anak yang tersedia di Apotek.

1. Degirol

Obat ini adalah tablet hisap dengan rasa lemon yang mudah dikonsumsi untuk kamu yang sulit menelan tablet. Jangan digunakan kepada anak dibawah usia 10 tahun dan penderita diabetes.

2. KurmaQu

Kurmaqu merupakan produk suplemen kesehatan tubuh yang berbahan dasar sari kurma dan madu dengan kualitas terbaik, murni dan alami tanpa ada campuran bahan lain atau pengawet di dalamnya. Sehingga Produk Kurmaqu ini memiliki kandungan khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh dan penambah stamina. Dengan khasiat mampu mengobati radang tenggorokan.

3. Larutan Cap Kaki Tiga Anak

Larutan cap kaki 3 anak merupakan minuman yang digunakan untuk meredakan panas dalam, demam, pilek, mencegah sariawan, meredakan tenggorokan kering, menyegarkan badan pada anak.

4. Efisol Liquid

Efisol liquid mengandung dequalinium dan vitamin c yang tersedia dalam bentuk cair. digunakan untuk penanganan infeksi dan radang pada rongga mulut, tenggorokan, dan amandel.

5. Cooling 5 Spray

Cooling 5 Spray mengnadung bahan aktif yaitu phenol crystal berfungsi meredakan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh kuman, gejala flu, kurang minum, ataupun cuaca yang berubah.

Obat ini sebaiknya diberikan pada anak berusia 7 tahun ke atas. Caranya menyemprotkan ke tenggorakan, disemprotkan setiap 2-3 kali untuk sekali pemakaian, dan dapat diulang setiap 3 jam sekali sampai gejala radang tenggorokan reda.

Untuk lebih meyakinkan lagi, sebaiknya orangtua berkonsultasi dengan dokter anak untuk mengetahui obat apa yang tepat diberikan pada si kecil.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading