Diary Fimela: Berbagi Tips Parenting, Lina Amelia Jadi Momfluencer yang Viral di TikTok

Vinsensia Dianawanti25 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2021, 09:00 WIB
Diary Fimela: Berbagi Tips Parenting, Lina Amelia Jadi Momfluencer yang Viral di TikTok

Fimela.com, Jakarta TikTok memiliki daya tarik sendiri bagi mereka yang ingin berekspresi dan berkreasi. Siapapun yang memiliki konten menarik akan menjadi FYP atau For Your Page dan dikenal banyak orang. Tak terkecuali Lina Amelia, seorang ibu dari empat anak yang viral TikTok karena tips parenting-nya.

Lina Amelia sendiri memulai menggarap konten dengan mengulas berbagai macam masker. Kontennya tersebut berhasil mendapat belasan juta views yang memicu semangatnya untuk konsisten berbagai tips parenting di TikTok.

Lina baru mulai aktif di TikTok sejak setahun belakangan. Sebelumnya, ia lebih aktif menggunakan Instagram dan YouTube dengan nama Louisse Scarlettt Family. Merambah ke TikTok serta situs resmi yang kini masih aktif berbagi tips parenting.

Di awal pembuatan konten, Lina mengaku mengerjakan semuanya sendiri. Tanpa ada tim layaknya kreator konten pada umumnya. Hingga akhirnya ia sadar bahwa semakin banyak pengikutnya di media sosial, Lina pun memutuskan untuk membentuk tim agar cerita yang ia bagikan menjadi lebih mudah.

 

Dikemas dalam bentuk sketsa

Diary Fimela: Berbagi Tips Parenting, Lina Amelia Jadi Momfluencer yang Viral di TikTok
Viral di TikTok, simak cerita Lina Amelia yang jadi momfluencer (Foto: Lina Amelia)

"Sukanya, TikTok Mommy ramai dengan feedback yang ngga disangka-sangka sebelumya. Banyak yang kasih respon positif. Dukanya jadi lebih hectic, namun sekarang sudah punya tim yang membantu,” ujar Lina Amelia.

Tips parenting yang Lina bagikan cukup beragam. Mulai dari gambaran nilai-nilai kehidupan yang harus ditanamkan sejak dini hingga gambaran bagaimana cara merespon anak. Lina memilih format sketsa untuk menyampikan pesannya agar lebih mudah diterima oleh pengikutnya.

Ia pun tidak berhenti mengingatkan bahwa setiap anak memiliki tipe pengasuhan yang berbeda-beda. Sehingga cara paling tepat untuk mengajarkan adalah dengan memberikan contoh.

Salah satu konten yang cukup menarik ketika Lina menjelaskan bagaimana cara menghadapi anak yang suka memukul. Bersama kedua anaknya, Loewy dan Scarlett, Lina memperlihatkan bagaimana seharusnya orangtua merespon anak yang suka memukul.

 

Tidak hanya di konten parenting

Diary Fimela: Berbagi Tips Parenting, Lina Amelia Jadi Momfluencer yang Viral di TikTok
Viral di TikTok, simak cerita Lina Amelia yang jadi momfluencer (Foto: Lina Amelia)

Mulanya Cece, sapaan Scarlett, memukul Mommy lalu tangan Cece dipegang kemudian dielus lembut, Ini menjadi cara yang lebih baik daripada memukul. Dari sketsa yang digambarkan Lina berusaha menyampaiikan bahwa sentuhan personal membuat anak lebih mudah memahami.

Selain konten parenting, berbagai informasi juga disampaikan Lina yang memiliki slogan "Sharing is Caring". Topiknya yang dibahas pun beragam. Mulai dari kecantikan, life hacks, hingga proses bayi tabung yang pernah dijalaninya

Meski telah dikenal banyak orang sebagai momfluencer, Lina mengaku tetap selektif dalam mengulas produk. Dengan pertimbangan kualitas serta keamanan produk, Lina memiliki kriteria sendiri mana produk yang bisa ia pilih untuk diulas dan mana yang tidak. Sehingga kredibilitasnya tetap bisa terjaga untuk mengulas sebuah produk meski ia terlibat dalam kerja sama endorsement.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021