Sukses

Parenting

5 Keuntungan Orangtua yang Memiliki Anak Perempuan

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak perempuan mungkin identik dengan kelucuan, karena menyenangkan saat memilih pakaian mereka, memilih hiasan rambut atau mainan. Namun, tak hanya sekadar itu saja, memiliki anak perempuan ternyata banyak sekali keuntungannya baik dari segi rumah tangga, pendidikan maupun sosial. Berikut ini adalah sekian kelebihan memiliki anak perempuan.

1. Anak perempuan lebih tenang

Bukan stereotip, sains menunjukkan bahwa anak laki-laki lebih aktif daripada anak perempuan. Studi menunjukkan bahwa testosteron di otak laki-laki membuat anak laki-laki lebih cenderung lebih aktif daripada anak perempuan. Meskipun ini menyenangkan dan semuanya, itu bisa cepat melelahkan. Jadi waktu bermain bisa lebih menenangkan saat mengurus anak perempuan.

2. Anak perempuan berkomunikasi lebih baik

Studi yang sama yang meneliti otak laki-laki pada anak laki-laki kecil menemukan bahwa anak perempuan mengembangkan kosakata yang lebih kuat pada usia yang jauh lebih muda. Ini akan membuatnya jauh lebih mudah untuk berkomunikasi dengan anak perempuan dan mencari tahu apa yang mengganggunya atau apa yang ingin dia lakukan.

3. Anak perempuan lebih unggul dalam akademik

Masih menurut Gretchen Livingston peneliti di Pew Research Center menyebutkan anak perempuan lebih rajin dalam belajar dan mengejar pencapaian akademis daripada anak laki-laki. Peneliti mencatat, remaja perempuan menghabiskan satu jam dan 11 menit setiap hari untuk mengerjakan tugas sekolah. Sementara itu, remaja laki-laki hanya bertahan belajar selama 50 menit setiap hari.

4. Anak perempuan bisa menjadi pendengar yang baik

Ternyata anak perempuan lebih mampu membiasakan dengan suara manusia, dan tampaknya lebih peka terhadap suara manusia daripada suara benda-benda lain. Ketika mendengar sesuatu yang bergemerincing, anak perempuan dan laki-laki mungkin akan bereaksi dengan cara yang sama. Tetapi ketika sedang berbicara, anak perempuan cenderung lebih memerhatikan dna intens.

5. Anak perempuan mengurus orangtuanya kelak

Anggapan anak perempuan nanti yang akan mengurus orangtua ketika lansia bukan hanya sekadar tradisi. Karena memang anak perempuan akan lebih mampu memberi rasa aman terhadap orangtuanya. Kalau kebanyakan anak laki-laki cenderung akan menghabiskan waktu senggangnya di luar rumah. Dan anak perempuan juga cenderung lebih unggul untuk menyelesaikan pekerjaan domestik, sehingga membuat mereka sebagai mahluk multitasking.

Beruntunglah orangtua yang memiliki anak perempuan karena banyak sekali keuntungannya, tetapi bukan berarti memiliki anak laki-laki adalah kurang beruntung, karena semua punya kelebihan dan tantangan masing-masing dalam mendidik dan mengasuhnya. Semua tergantung dari pola asuh yang diterapkan oleh orangtua sehingga anak-anak bisa menjadi lebih mandiri dan memiliki kepribadian yang baik.

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading