Kisah Anak Tak Tahu Kedua Orangtuanya Meninggal Akibat Covid-19, Kini Ia Isolasi Mandiri Sendiri di Rumah

Anisha Saktian Putri23 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi seorang anak ditinggalkan kedua orang tua akibat Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak pasien terinfeksi meninggal dunia, biasanya mereka yang memiliki penyakit penyerta. Banyak keluarga kehilangan orang-orang tersayang akibat pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

Kehilangan orangtua akibat Covid-19  dirasakan bocah berusia 10 tahun. Sayangnya, anak laki-laki bernama Vino tidak mengetahui jika kedua orang tersayangnya ini meninggal.

Sang ibu meninggal pada Senin 19 Juli akibat Covid-19, sang yah pun tak kuasa menerima kenyataan ditinggal sang istri tercinta. Akhirnya, sang ayah menyusul ke pangkaun ilahi Selasa 20 Juli 2021.

"Kedua orangtuanya bersamaan meninggal karena Covid-19," tulis akun Instagram infoin_fakta.id.

Ternyata anak laki-laki ini terpapar Covid-19 dan sedang isolasi mandiri di rumah seorang diri. "Sekarang dia sendirian, isolasi mandiri. Dia tidak tahu orangtuanya telah meninggal," dalam video yang diunggah Instagram infoin_fakta.id.

Kondisi tempat tinggal

Vino seorang anak yang ditinggal kedua orangtua akibat Covid-19/Instagram infoin_fakta.id
Vino seorang anak yang ditinggal kedua orangtua akibat Covid-19/Instagram infoin_fakta.id

Rumah tersebut berada di kawasan Kampung Linggang Purwerejo, RT 04 Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat. Menurut informasi di keterangan video, Vino akan diurus oleh sang paman jika dalam dua hari ke depan dinyatakan negatif.

Vino dan keluarga merupakan perantau asal Jawa yang telah lama mengais rezeki di Kutai Barat. Kini vino pun menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya dipanggil sang maha kuasa.

Semoga Vino dapat diberi ketabahan dan menjalani kehidupannya dengan baik.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela