Pandemi Covid-19 Bukan Halangan, Hari Anak Nasional Dilakukan secara Virtual

Anisha Saktian Putri23 Jul 2021, 15:24 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 15:28 WIB
Ilsutrasi Hari Anak Nasional//Shutterstock.com/imtmphoto

Fimela.com, Jakarta Hari Anak Nasional tepat dirayakan pada hari ini Jumat (7/23/21), Diperingati untuk menghormati hak-hak anak di Indonesia. Misalnya hal mereka mendapat pendidikan, hak kesehatan, hingga hak bermain.

Sayangnya, perayaan tahun ini masih dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Namun situasi ini bukan menjadi penghalang untuk kita merayakannya Hari Anak Nasional ini dan membuat anak-anak tersenyum.

Pedoman HAN 2021 yang dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, menyampaikan tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya. Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Kegiatan online yang dilakukan

Kegiatan online yang dilakukan/dok. Herbalife
Kegiatan online yang dilakukan/dok. Herbalife

Herbalife Nutrition bersama anak-anak progam Casa Herbalife Nutrition dari Panti Asuhan Agape, Rumah Autis dan anak-anak asuhan Bali Caring Community merayakan HAN secara online.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan bahwa tema nasional pada pelaksanaan HAN 2021 ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPandemi. Peringatan ini sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna Hari Anak Nasional.

"Kami melakukan berbagai kegiatan gaya hidup sehat antara lain senam bersama secara virtual, fun games dan sesi kreatif / keterampilan," ujar Andam Dewi.

Herbalife Nutrition Foundation (HNF), merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dengan membantu banyak organisasi dalam menyediakan nutrisi yang sehat untuk anak-anak yang membutuhkan. Dukungan HNF di berbagai belahan dunia berupa pemenuhan nutrisi kepada anak-anak asuh melalui hibah tahunan, serta telah bermitra dengan organisasi berbasis komunitas untuk mendukung hampir 220.000 anak, 168 panti asuhan, rumah sakit, sekolah, dan komunitas di lebih dari 58 negara.

“Peringatan Hari Anak Nasional 2021 di masa pandemi ini diharapkan menjadi momentum untuk menunjukkan anak-anak Indonesia yang tetap berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif meskipun berada di rumah selama pandemi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Indonesia secara optimal,” tutup Andam.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela