Hapus Bosan Setahun di Rumah, Cussons Kids Play Sukses Ajak Si Kecil Belajar dan Bermain

Iwan Tantomi26 Jul 2021, 17:05 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 17:05 WIB
Hapus Bosan Setahun di Rumah, Cussons Kids Play Sukses Ajak Si Kecil Belajar dan Bermain

Fimela.com, Jakarta Hidup di tengah pandemi setahun ke belakang membuat gerak-gerik semakin terbatasi. Nggak cuma orang dewasa, anak-anak pun juga bisa bosan saat harus di rumah dalam kurun waktu yang lama. Akibatnya, tumbuh kembang si kecil jadi terganggu dan mempengaruhi pola perilakunya. Diperlukan cara yang menyenangkan dan kreatif agar tumbuh kembang anak maksimal selama di rumah aja, salah satunya lewat acara Cussons Kids Play - Bersama Jadi Juara.

Sebagai informasi, event ini adalah rangkaian akhir dari kompetisi Cussons Kids Play, di mana kompetisi in game ini sudah berlangsung dari Januari hingga Mei. Platform gamification ini memang dibuat untuk mewujudkan salah satu visi dari brand Cussons Kids untuk menjadi sarana bonding dan interaksi anak dan orang tua saat di rumah saja.

Seperti apa sih keseruan acara Cussons Kids Play – Bersama Jadi Juara yang berlangsung pada 25 Juli 2021 lalu?

Asah Kreativitas Si Kecil Lewat Bersama Jadi Juara - Photo Challenge

Asah Kreativitas Si Kecil Lewat Bersama Jadi Juara - Photo Challenge
credit: Cussons Kids Play

Selama kurang lebih 6 bulan berlangsung, Cussons Kids Play menerima antusiasme yang sangat membanggakan dari publik. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Raisa Maldini selaku Brand Manager Cussons Kids Indonesia. "Antusiasme yang kami terima sejauh ini sangat menggembirakan. Kami bangga Cussons Kids Play bisa menjadi sarana bermain bagi anak-anak Indonesia di masa pandemi sekalipun," ungkapnya.

Raisa menambahkan, "PZ Cussons Indonesia berharap dengan kehadiran Cussons Kids Play di tengah kehangatan keluarga di Indonesia, maka bertumbuh besarlah anak-anak menjadi pribadi yang kuat dan tangguh dan juga siap menghadapi tantangan ke depannya serta menjadi pribadi yang cerdas dan percaya diri. Kami juga mendoakan semoga keluarga di Indonesia tetap terjaga keceriaannya terutama di saat pandemi seperti sekarang."

Lewat acara Cussons Kids Play – Bersama Jadi Juara pada 25 Juli 2021 lalu, telah diumumkan pemenang dari kompetisi permainan masing-masing sub-game dari Cussons Kids Play, yaitu 'Amazing Race Through Time With Hot Wheels' dan 'Rainbow Castle Adventure'. Berikut nama orang tua dari para pemenang.

 

Asah Kreativitas Si Kecil Lewat Bersama Jadi Juara - Photo Challenge
credit: Cussons Kids Play

Pemenang dari kompetisi ini adalah mereka yang berhasil mengumpulkan skor tertinggi dari masing-masing sub-game tersebut. Pada kesempatan ini telah diumumkan masing-masing 10 pemenang untuk masing-masing sub-game yang dipertandingkan.

Asah Kreativitas Si Kecil Lewat Bersama Jadi Juara - Photo Challenge
credit: Cussons Kids Play

Total ada 20 orang pemenang. Pemenang utama dari kompetisi ini mendapatkan tabungan pendidikan sebanyak 20 juta rupiah dan juga masih ada hadiah-hadiah seperti laptop, smartphone, logam mulia dan beragam hadiah menarik lainnya.

Selain itu selama acara ada beberapa photo challenge menarik yang diikuti oleh para peserta, seperti foto keakraban orang tua dan anak, hingga ajak anak-anak berfoto dan berpose seolah menjadi pembawa hotwheels atau princess seperti dalam game Rainbow Castle sambil membawa produk Cussions. Hasilnya, foto paling kreatif keluar sebagai juaranya.

Hadirkan Pembicara Keren di Inspirative Talks

Acara makin meriah karena juga menghadirkan sesi bincang-bincang interaktif, baik dengan ahli tumbuh kembang maupun beberapa tamu lainnya yang juga turut mewarnai ajang ini. Ragam kegiatan interaktif juga mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menyimak pentingnya menjaga kesehatan mental anak dan orang tua, terutama di masa pandemi yang tidak menentu ini.

Selain itu, inspirative talks ini juga membahas bagaimana kegiatan bermain dapat menjadi solusi yang baik untuk menjaga kehangatan keluarga di seluruh Indonesia. Terlebih lagi, riset membuktikan bahwa salah satu aktivitas yang dapat menguras energi orang tua pada masa pandemi adalah menemani sang anak mengikuti kelas online.

Hal ini terkadang dapat memunculkan kelelahan dan memicu kemarahan orang tua yang tanpa disadari justru telah diluapkan kepada anak. Di sisi lain, terkadang dikarenakan keadaan yang mendesak gadget juga seringkali dijadikan sebagai solusi sementara untuk dapat mengalihkan perhatian anak ketika orang tua disibukkan dengan aktivitas lain yang lebih mendesak. Akibatnya, banyak anak-anak yang menghabiskan terlalu banyak waktu di hadapan layar.

Hadirkan Pembicara Keren di Inspirative Talks
credit: Cussons Kids Play

"Hal utama yang perlu orang tua lakukan adalah mengelola kecemasan dalam diri sendiri, sehingga tidak memunculkan pengaruh negatif kepada anak. Sebab, apabila orang tua justru sedang merasa cemas akibat ketidakpastian pandemi, biasanya hal tersebut akan mempengaruhi aktivitas anak di rumah," ungkap Roslina Verauli, M.Psi., Psi. Psikolog Klinis Anak, Remaja dan Keluarga.

Roslina Verauli juga menambahkan penting juga bagi orang tua, untuk menjaga rutinitas anak. Meskipun ragam aktivitas anak berkurang akibat pandemi, sebaiknya orang tua mencari cara apa saja yang bisa dilakukan di rumah agar dapat membantu anak merasa lebih tenang. Misalnya, sediakan waktu bermain bersama anak secara rutin.

"Sebaiknya, hindari juga aktivitas-aktivitas pasif, seperti duduk menonton televisi atau membiarkan anak bermain gadget terlalu lama tanpa supervisi. Sebab, hal tersebut akan membuat mood anak cenderung kurang baik, dan justru dapat membuat kesehatan psikologis mereka tidak berjalan maksimal,"  imbuhnya.

Hadirkan Pembicara Keren di Inspirative Talks
credit: Cussons Kids Play

Turut hadir Dian Ayu, seorang ibu dan content creator yang membagikan pengalamannya menggunakan Cussons Kids Play untuk sang buah hati di rumah dalam inspirative talks ini. "Saya dan anak-anak saya sudah sejak awal diluncurkannya Cussons Kids Play menjadikan aplikasi ini salah satu solusi bermain online yang tidak hanya edukatif namun juga seru dan menyenangkan," ungkapnya.

Dian Ayu melanjutkan, "Ketika ada waktu luang anak-anak bermain melalui aplikasi Cussons Kids Play dan biasanya kemudian bercerita perihal kesulitan maupun keberhasilan mereka ketika bermain. Yang lebih seru, beberapa teman dan sepupu mereka juga senang bermain dengan aplikasi ini sehingga ketika kami video-call satu sama lain melepas rindu, kami suka turut membahas permainan dan juga aktivitas bermain yang menyenangkan ini."

Cussons Kids Flash Sale yang Bikin Heboh Para Ibu

Cussons Kids Flash Sale yang Bikin Heboh Para Ibu
credit: Cussons Kids Play

Bukan hanya anak-anak yang gembira mengikuti acara ini, tetapi para ibu maupun orang tua juga dibikin antusias dengan adanya Cussons Kids Flash Sale. Betapa tidak, di acara  Cussons Kids Play – Bersama Jadi Juara, tersedia diskon hingga 40% untuk semua produk-produk Cussion Kids di official store Cussons Indonesia seperti Shopee dan Tokopedia. Flash sale ini pun berlangsung terbatas selama acara.

Ada juga voucher diskon dengan kode promo CKPLAY2021 baik di Tokopedia maupun Shopee, berupa diskon Rp10.000 dengan minimal pembelanjaan produk Cussion Kids senilai Rp50.000. Promo ini berlangsung dari 25-31 Juli 2021.

Si Kecil Makin Nyaman di Depan Layar lewat Cerita Menarik dari Kak Awam

Si Kecil Makin Nyaman di Depan Layar lewat Cerita Menarik dari Kak Awam
credit: Cussons Kids Play

Keseruan acara Cussons Kids Play – Bersama Jadi Juara tak berkurang, karena sesi demi sesi dihadirkan untuk menghibur anak-anak dan orang tua di rumah. Termasuk aksi seru dari pendongeng terkenal Indonesia, Mochammad Awam Prakoso atau yang lebih dikenal sebagai Kak Awam. Ia berbagi cerita menarik dengan sangat atraktif. Sesekali lelucon disematkan, hingga dongeng tentang 'Rainbow Castle' yang disampaikan di acara Cussons Kids Play – Bersama Jadi Juara, tampak seru dan jenaka.

Zara Leola Bikin Suasana Makin Meriah dengan Ajakan Nyanyi Bareng

Zara Leola Bikin Suasana Makin Meriah dengan Ajakan Nyanyi Bareng
credit: Cussons Kids Play

Kemeriahan acara acara Cussons Kids Play – Bersama Jadi Juara semakin lengkap, berkat penampilan yang begitu menghibur dari Zara Leola. Dengan suara merdunya, Zara menyanyikan beberapa lagu terbaiknya, seperti Should I, Gone, No To Bully dan lainnya.

Lewat Cussons Kids Play - Bersama Jadi Juara yang berlangsung 25 Juli lalu, membuat si kecil memiliki sarana belajar dan bermain secara maksimal secara virtual. Orang tua juga bisa ajak si kecil bermain sekaligus belajar lewat mobile game Cussons Kids Play yang tersedia di Google Playstore. 

Buat yang kemarin belum sempat ikutan Cussons Kids Play, tenang aja karena Competition Phase 2 akan dibuka lagi pada periode Agustus hingga Oktober 2021 mendatang. So, pastikan stay tune terus biar nggak ketinggalan kesempatan memenangkan hadiahnya ya!

Temukan informasi lengkapnya di sini!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela