Dukung si Kecil Belajar Tanpa Hambatan Bersama S-26 Procal Ultima

Iwan Tantomi23 Agu 2021, 09:06 WIB
Diperbarui 23 Agu 2021, 09:06 WIB
Dukung si Kecil Belajar Tanpa Hambatan Bersama S-26 Procal Ultima

Fimela.com, Jakarta Melihat si Kecil yang begitu ceria di usia 1-3 tahun memang begitu memberikan rasa bahagia. Apalagi di usia tersebut, bakat natural dan kemampuan si Kecil terus berkembang, sehingga perlu memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat. Dengan begitu, ia bisa menjalani proses tumbuh kembang secara optimal.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan nutrisi yang tepat untuk sistem pencernaannya. Ini karena ternyata ada kaitan antara sistem pencernaan si Kecil dengan proses belajarnya. Berikut alasan lengkapnya.

Sistem Pencernaan Menjadi Otak Kedua Anak

Dukung si Kecil Belajar Tanpa Hambatan Bersama S-26 Procal Ultima (sub 1)
(c) Shutterstock

Bukan tanpa alasan kenapa sistem pencernaan kerap disebut sebagai otak kedua anak. Menurut hasil penelitian yang diterbitkan Harvard Medical School disebutkan jika terdapat hubungan komunikasi dua arah, antara pusat koginitif dan emosional otak dengan sistem saraf yang mengatur pencernaan. Hubungan tersebut disebut sebagai gut-brain connection.

Itulah kenapa sistem pencernaan yang sehat dapat membantu menentukan fungsi kerja otak. Nah, agar kesehatan sistem pencernaan tetap terjaga, terutama karena perannya juga sebagai otak kedua anak, maka kebutuhan nutrisi si Kecil perlu dipenuhi secara optimal. Tentunya Mams, salah satu nutrisi yang penting untuk pencernaan si Kecil adalah protein. Protein sendiri terdiri atas Protein Beta Casein A1 dan Protein Beta Casein A2. Protein Beta Casein A2 dipercaya nyaman untuk diserap tubuh dan baik untuk pencernaan. Susu yang berasal dari Sapi A2 mengandung Protein Beta Casein A2.

Gangguan Pencernaan Bisa Menganggu Proses Belajarnya

Dukung si Kecil Belajar Tanpa Hambatan Bersama S-26 Procal Ultima (sub 2)
(c) Shutterstock

Ketika si Kecil mengalami gangguan pencernaan ringan bisa memengaruhi proses belajarnya. Hal ini karena adanya gut-brain connection tadi, sehingga saat sakit perut terjadi, biasanya juga mudah mengalami stres, atau sebaliknya.

Sementara hasil penelitian yang diterbitkan di jurnal Annals of Gastroenterology melaporkan jika pada anak-anak gangguan pencernaan ini dapat mengganggu proses tumbuh kembangnya, sehingga proses belajarnya juga terhambat. Si Kecil jadi sulit konsentrasi, pun moodnya jadi terpengaruh, sehingga benar-benar berdampak pada perilakunya pula. Ia jadi kurang semangat atau antusias berkegiatan atau menjalani proses belajar.

Kenali Hambatan Lain yang Kerap Muncul di Masa Pertumbuhan si Kecil

Dukung si Kecil Belajar Tanpa Hambatan Bersama S-26 Procal Ultima (sub 3)
(c) Shutterstock

Di samping gangguan pencernaan, si Kecil juga kerap mengalami beragam hambatan lain selama masa pertumbuhannya. Misalnya saja, ketika Parents mengenalkan beragam kegiatan, tetapi si Kecil kurang begitu tertarik atau menggemarinya, maka jangan sampai dipaksakan. Sebab, hal tersebut hanya akan menghilangkan kepercayaan dirinya.

Yang benar posisikan diri Parents sebagai pendamping. Menurut hasil penelitian yang diterbitkan oleh Emerging Minds, Parents sebagai pendamping dapat membebaskan anak mengeksplorasi melalui alam maupun beragam hal yang ia sukai. Jika ia suka musik, biarkan dia mengeksplorasi bakat naturalnya dengan mendukung si Kecil dalam bermusik. Parents bisa memberikan dukungan dari segi setimulasi yang sesuai tahapan usianya, seperti sering mengajaknya bernyanyi bersama keluarga, memasukkan ke les musik, dan sebagainya.

Jangan lupa juga memperhatikan nutrisi si Kecil, sehingga ia dapat belajar tanpa hambatan dalam menemukan bakat naturalnya sedini mungkin. Salah satunya bantu lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan S-26 Procal Ultima Multicare System, susu pertumbuhan pertama di Indonesia yang menggunakan susu skim bubuk dari sapi A2.

Selain itu, S-26 Procal Ultima Multicare System juga mengandung nutrisi penting, seperti Omega 3, Omega 6 (LA), tinggi protein, kalsium, selenium dan Vitamin D, serta mengandung serat pangan. Yuk, Mams dan Paps, bersama dukung bakat natural si Kecil yang selalu berkembang tanpa henti. Sebab, dengan #TogetherWeAreUnstoppable.

Info produk lebih lanjut kunjungi: https://www.wyethnutrition.co.id/products/s26-procal-ultima

References:

Harvard Medical School. Harvard Health Publishing: Healthbeat. The gut-brain connection John Hopkins Medicine. Healthy Body: The Brain-Gut Connection.

Carabotti, M., et.al. (2015). The gut-brain axis: interactions between enteric microbiota, central and enteric nervous systems. Annals of Gastroenterology : Quarterly Publication of the Hellenic Society of Gastroenterology, 28(2), pp.203–209.

Sarah Seekamp (2019). Parent-child play: a Mental Health promotion strategy for all children. https://emergingminds.com.au/resources/parent-child-play-a-mental-health-promotion-strategy-for-all-children/#related-resources-and-references

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela