Sukses

Parenting

Perjuangan Gadis Cilik Rawat Ibu Kandung yang Depresi Seorang Diri Menemukan Titik Cerah

Fimela.com, Jakarta Masa kecil seharusnya menjadi momen menyenangkan bagi anak-anak. Biasanya mereka akan bermain dan belajar bersama teman-temannya pada kesehariannya. Namun, tidak dengan kisah gadis kecil yang satu ini.

Gadis kecil yang berasal dari Desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat membagikan kisah pilu sekaligus mengharukan. Di usianya yang masih tujuh tahun, gadis ini harus mengurus sendiri ibunya yang mengalami depresi.

Bagaimana kisah keseharian gadis kecil ini? Simak informasinya berikut ini dilansir dari merdeka.com (23/08).

Gadis mengurus sendiri ibunya yang alami gangguan jiwa

Badan dan jari-jarinya yang kecil terpaksa harus melakukan aktivitas orang dewasa setiap harinya, seperti sapu, sendok hingga alat rumah tangga lainnya. Di samping bermain dengan mainan, gadis yang berusia tujuh tahun ini harus duduk di bangku SD dan mengalami ketidakberuntungan ini seorang diri.

Di usianya yang masih belia, ia harus merawat sang ibunda yang mengalami depresi. Sambil sesekali berjualan botol bekas, ia juga kadang mendapat bantuan dari tetangga sekitar untuk bertahan hidup.

“Demi bertahan hidup, sang bocah tersebut rela memungut botol Aqua bekas untuk dijual. bahkan sang bocah tersebut hanya mengandalkan pemberian dari orang lain,” dilansir dari kanal Youtube Toiskandar iNews (22/08).

Tinggal di dalam gubuk sederhana

Dengan lapang dada, gadis kecil ini harus mengurus ibundanya setiap hari. Ia juga tinggal bersama ibundanya di sebuah gubuk sederhana.

Gubuk tersebut terbuat dari anyaman bambu sederhana, terkadang membuat mereka harus tidur dalam keadaan kedinginan. Saat hujan deras datang, seringkali gubuk tersebut tak mampu melindungi mereka dari air hujan.

Meski demikian, ketulusan gadis kecil tersebut mengalahkan segalanya. Dirinya mengaku senang dapat merawat dan mengurus sang ibunda secara dekat.

“Senang (merawat ibu),” terangnya.

Kondisi gadis kecil dan ibu saat ini

Gadis ini rasanya dapat sedikit bernapas lega. Kondisinya yang diketahui pihak sekitar, membuat pemerintah setempat langsung mengupayakan solusi bagi sang gadis.

Saat ini, gadis kecil ini telah dirawat di panti sosial yang berada di bawah naungan pemerintah. Sementara sang ibunda telah mendapatkan perhatian bersama dari masyarakat sekitar.

Gubuk sederhana mereka pun mendapat sedikit bantuan. Meski masih mengalami depresi, kondisi sang bunda kian membaik karena mendapat dukungan dari segala pihak.

"Sekarang anaknya ada di Panti," jelas salah satu tetangga, dikutip dari kanal YouTube RianTV, Minggu (22/08).

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading