Sukses

Parenting

Bukan Hanya Mual, Inilah 5 Tanda Kehamilan yang Tidak Disadari

Fimela.com, Jakarta Terkadang, mudah bagi seorang perempuan untuk mengetahui bahwa ia sedang hamil. Namun, terkadang ada tanda-tanda yang luput dari perhatian. Jadi meskipun mual dan telat haid penting untuk diwaspadai, ada baiknya juga mengetahui tanda-tanda kehamilan lainnya.

Jika Sahabat Fimela berpikir dirimu mungkin sedang hamil dan ingin menerima perawatan baik, berikut adalah beberapa contoh gejala kehamilan yang kurang diketahui.

1. Mengalami Kenaikan Suhu Tubuh

Jika merasa kepanasan setidaknya selama dua minggu atau lebih, itu bisa menjadi tanda awal kehamilan. Overheating, atau hipertermia dapat disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh setelah ovulasi. Saat bayi berkembang, ia akan membutuhkan lebih banyak energi, sehingga panas berlebih juga dapat terjadi di kemudian hari. Ini dapat menyebabkan kulit hangat, pusing, dan sakit kepala.

2. Sakit Kepala Ringan

Selama tahap awal kehamilan, hormon tubuh berubah untuk membantu bayi berkembang. Ini termasuk peningkatan aliran darah yang dapat menyebabkan tekanan darah berubah. Akibatnya, Sahabat Fimela bisa mengalami tekanan darah rendah, atau hipotensi, yang menyebabkan kepala terasa ringan dan pusing.

3. Pendarahan Implantasi

Pendarahan implantasi bisa disalahartikan sebagai pendarahan menstruasi ringan. Saat hamil, pendarahan ringan bisa terjadi saat sel telur yang telah dibuahi menempel pada lapisan rahim.

4. Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Kehamilan menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih rentan terkena penyakit umum, seperti pilek. Ini juga dapat dengan mudah diabaikan pada tahap awal. Konon, pilek yang diderita mungkin bertahan lebih lama dari biasanya selama awal kehamilan. Jangan khawatir, itu umumnya tidak berbahaya bagi anak.

5. Diare

Masalah pencernaan cukup umum selama kehamilan, seperti sembelit dan mual di pagi hari. Kemungkinan, perubahan hormon Anda dapat mempercepat pencernaan dan menyebabkan diare. Diet juga bisa berperan. Makanan pedas, tinggi serat dan tinggi lemak dapat menyebabkan diare selama tahap awal kehamilan.

Meskipun tanda-tanda ini tampak tidak biasa, salah satunya bisa menjadi gejala kehamilan. Apakah Sahabat Fimela mengalami salah satu dari gejala tersebut? Apakah dirimu pikir mungkin sedang hamil atau memiliki pertanyaan tentang kehamilan? Langsung saja untuk menghubungi dokter kandungan terdekat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading