Sukses

Parenting

5 Tanda Bayi Lapar dan Ingin Menyusu, Wajib Tahu!

Fimela.com, Jakarta Anak yang lebih besar dapat memberi tahu Mom ketika mereka mersa lapar, tetapi berbeda dengan bayi baru lahir. Namun, bayi dapat mengomunikasikan apa yang mereka butuhkan dengan cara lain. Pada awalnya, Mom mungkin tidak memperhatikan isyarat waktu makan si kecil, tetapi saat mengenal buah hati pada hari-hari dan minggu-minggu setelah ia lahir, Mom akan mulai mengenali petunjuk-petunjuk kecil halus yang akan memberi tahu kapan dia lapar dan siap untuk makan. Berikut ini adalah beberapa tanda umum ketika bayi merasa lapar.

Si Kecil Lebih Sering Menyusu

Ketika bayi ingin menyusu berkali-kali dalam waktu singkat, itu disebut cluster atau bunch feeding. Pola ini umum terjadi pada sebagian besar bayi. Jadi, setiap kali bayi tampak lapar, cobalah untuk menyusuinya.

Merasa Gelisah dan Sering Terbangun dari Tidur

Sebelum bayi menangis keras, mereka mungkin bangun dan bergerak di tempat tidur. Mereka mungkin menggerakkan mulut mereka dan mengangkat tangan ke wajah mereka.

Mengisap Jari

Jika Mom melihat reaksi ketika si kecil mengisap kepalan tangan ini adalah tanda-tanda bahwa si kecil sedang lapar. Ketika melihat reaksi ini, segeralah untuk memberikan ASI kepada si kecil.

Rooting

Jika Mom mengelus pipi bayi, refleks alaminya adalah menoleh ke arah botol atau payudara dan membuat gerakan mengisap, ini disebut rooting. Ini terjdi pada bayi yang berusia lebih dari 4 bulan.

Menangis

Tangisan lapar biasanya pendek, bernada rendah, dan naik turun. Menangis adalah salah satu tanda bayi lapar. Mom mungkin akan melihat isyarat lain terlebih dahulu. Pada saat bayi yang lapar, mungkin akan lebih sulit untuk mulai memberi mereka susu sampai mereka merasa tenang.

Nah, itu tadi Mom beberapa tanda halus yang perlu diperhatikan saat bayi merasa lapar. Pada awal kelahiran mungkin Mom akan sulit mengenali tanda-tandanya, tetapi seiring berjalannya waktu Mom akan mengerti isyarat yang diberikan si kecil ketika dia merasa lapar.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading