Seorang Pria Keliling Cari Seragam Bekas untuk Sang Anak, Sultan Banten Beri Bantuan

Fimela Reporter03 Sep 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2021, 08:00 WIB
Seorang Ayah Keliling Cari Seragam Bekas untuk Anak, Sultan Banten Beri Uluran Tangan

Fimela.com, Jakarta Untuk memberikan yang terbaik bagi anak, semua hal pasti akan dilakukan ayah untuk anak-anaknya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah asal Bayah Barat, Bayah, Lebak, Banten, ia melakukan segala yang terbaik bagi pendidikan sang buah hati. 

Kekurangan uang tak membuat sang ayah kian menyerah. Ia pun berusaha sekuat tenaga untuk mencari seragam sekolah bekas untuk putra sulungnya melalui rumah ke rumah. Kisahnya viral di media sosial hingga sampai kepada ‘Sultan Banten’.

Akhirnya seorang ayah dan anak ini mendapat bantuan oleh ‘Sultan Banten’. Lalu, bagaimana cerita hingga bantuan uluran tangan dari ‘Sultan Banten’? Berikut ulasannya dari merdeka.com.

Sang putra masuk SMK

Seorang Ayah Keliling Cari Seragam Bekas untuk Anak, Sultan Banten Beri Uluran Tangan
Tanto menjelaskan mengenai keadaannya (Instagram/nyinyir_update_official)

Potret Tanto Gunawan merupakan salah satu gambaran akan perjuangan seorang ayah yang tak akan padam. Telah berpisah dengan sang istri, ia pun tinggal bersama keempat anaknya di sebuah rumah sederhana hasil swadaya masyarakat.

Bekerja sebagai seorang nelayan pada kesehariannya, membuat Tanto tak dapat berbuat banyak. Kerap kali ia tak dapat mengantongi uang yang cukup untuk membiayai kebutuhan keluarganya.

Tak terkecuali untuk mencukupi kebutuhan sandang putra sulungnya yang baru saja masuk ke jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bagas, putra sulung dari Tanto terpaksa menggunakan seragam bekas SMP di hari pertama bersekolah.

Kekurangan uang, Tanto cari seragam bekas

Seorang Ayah Keliling Cari Seragam Bekas untuk Anak, Sultan Banten Beri Uluran Tangan
Potret Tanto pada saat berkeliling dari rumah ke rumah untuk mencari seragam bagi sang anak (Instagram/nyinyir_update_official)

Mengalami kekurangan uang, Tanto terpaksa harus berkeliling dari rumah ke rumah di lingkungannya. Dengan harapan besar tetangganya memiliki seragam SMK bekas yang sekiranya dapat digunakan oleh Bagas.

Tanto tanpa malu dan dengan percaya diri mengetuk setiap pintu dari rumah yang dilewatinya. Meski sering mendapat hasil yang kurang memuaskan, ia tetap mencoba dan berpasrah.

"Ini (seragam) buat anak saya, si Bagas buat sekolah," ujar Tanto, dilansir dari akun Instagram @nyinyir_update_official oleh merdeka.com.

"Gak ada," jawab sejumlah tetangga.

"Iya terima kasih ya," ujarnya.

"Saya gak punya uang. Hari ini pas kebetulan tatap muka pertama anak saya SMK yang pertama itu si Bagas. Baju bekas saja, yang penting bisa buat sekolah," jelasnya.

 

 

Sultan Banten beri uluran tangan

Seorang Ayah Keliling Cari Seragam Bekas untuk Anak, Sultan Banten Beri Uluran Tangan
Sultan Banten beri bantuan bagi keluarga Tanto (Instagram/billymmartono)

Mendengar kabar ini, Billy M Martono atau yang akrab disapa dengan ‘Sultan Banten’ berusaha untuk berkontak dengan Tanto. Ia langsung bertemu dengan Tanto beserta keluarganya untuk memberi bantuan.

‘Sultan Banten’ terlihat memberi sejumlah uang hingga beberapa barang yang sekiranya dibutuhkan oleh keluarga Tanto dibungkus dalam tas kemasan berwarna kuning. Hal ini terlihat dari unggahannya melalui akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

“Terima kasih semuanya atas support dan infonya. Semoga bantuan dari saya dapat membuat Pak Tanto dan Bagas sekeluarga terbantu. Semakin berkah ya pak Tanto! Semangat terus," tulisnya dalam akun Instagram @billymmartono.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela