Mainan Edukasi Sesuai Usia Bantu Orangtua Memantau Tumbuh Kembang Anak Secara Tepat

Novi Nadya14 Sep 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2021, 07:00 WIB
menjual mainan anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua memiliki kewajiban memastikan tumbuh kembang anak berjalan optimal. Memang menjadi tugas berat, tapi dengan tekad dan bantuan alat akan mempermudah proses panjang perjalanannya.

Seperti memilih mainan anak yang tepat sesuai untuk membantunya dalam serangkaian tahapan tumbuh kembang sejak 0 bulan. Milestone menjadi tolak ukur dalam melihat kemampuan dan keterampilan seperti berguling, duduk, sampai berjalan.

Untuk mengingatkan kembali pentingnya main bersama anak, retail mainan edukatif Early Learning Centre menggaungkan kampanye #ELCMainSamaAnak. Terutama di masa pandemi, saat peran orangtua vital sebagai pendidik dan teman bermain anak.

Untuk memudahkan memilih mainan anak, Early Learning Centre menghadirkan mainan edukasi yang disesuaikan dengan tumbuh kembang dan usia anak. Dengan adanya 13 ELC Child’s Development Icons pada setiap mainan Early Learning Centre, dapat memudahkan orang tua mengetahui, mengerti, dan menentukan mainan yang tepat untuk perkembangan anak mereka.

Hal itu diperkuat dengan penjelasan dr. Mesty Ariotedjo, SpA jika banyak studi membuktikan bermain bersama anak mengasah banyak aspek serta mengoptimalkan perkembangannya. Mainan sesuai usia dibutuhkan sebab saat anak diberikan mainan terlalu muda akan membuatnya cepat bosan sementara jika terlalu susah anak mudah stres.

ELC Main Sama Anak
Press Conference Virtual ELC Main Sama Anak

Keterlibatan Ayah dalam Bermain

ELC Main Sama Anak
Press Conference Virtual ELC Main Sama Anak

Selain itu, tugas bermain anak harus melibatkan peran kedua orangtua, ibu dan ayah. Sebab studi menunjukkan ada 47 persen ayah tidak terlihat pada proses stimulasi apa pun.

"Padahal skor perkembangan anak akan lebih tinggi jauh jika sang ayah juga terlibat dari proses stimulasi termasuk bermain. WFO dan Unicef pun menghimbau orang tua untuk dapat menghabiskan waktu yang berkualitas minimal 30 menit per anak per hari," ujar dr Mesty.

Selain menyediakan mainan edukasi seperti ELC Little Senses, Pretend Play dan Outdoor Toys menjadi mainan yang paling diminati selama pandemi, kampanye #ELCMainSama Anak juga memberikan informasi seputar pentingnya bermain bersama anak lewat sharing session dan webina lewat konten media sosial @elcindo. Early Learning Centre juga bekerjasama dengan pre-school terkemuka di Jakarta untuk mengajak orang tua bermain bersama anak dalam kegiatan ELC Playtime.

"kami kembali ingin mengajak para orang tua untuk dapat meluangkan waktunya bermain bersama si kecil dan mengerti the Power of Play melalui kampanye #ELCMainSamaAnak. Ketika orang tua dan anak bermain bersama akan memberikan manfaat besar untuk tumbuh kembang mereka seperti meningkatkan kreativitas & imajinasi, membantu anak belajar bersosialisasi dan meningkatkan kecerdasan anak," ujar Mohit Nigam, Brand General Manager Early Learning Centre Indonesia.

Dalam situasi pandemi saat ini, Early Learning Centre memberikan berbagai pilihan mudah untuk tetap mendapatkan mainan edukasi terbaik melalui berbagai cara berbelanja yang aman dan nyaman. Early Learning Centre menyediakan sistem belanja online melalui website ELC.co.id dan juga layanan Chat to Shop melalui Whatsapp di nomor +622129181155.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela