Sukses

Parenting

Tablet Anak Dilengkapi Fitur Parental Control Hingga Keamanan Mata si Kecil

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri kecanggihan gadget menjadi “senjata” untuk membuat anak tenang apalagi ketuka rewel. Meski banyak berfikir memiliki efek negatif, namun pakar kesehatan mengungkapkan jika banyak bermanfaat menggunakan gadget seperti tablet anak.

American Academy of Pediatric (AAP) mengungkapkan bahwa kehadiran gadget ternyata juga bisa mendukung tumbuh kembang anak seperti mampu merangsang keterampilan motorik. Apalagi di masa pandemi ini gadget  dibutuhkan untuk sekolah online maka intensitas penggunaan teknologi semakin tinggi, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua modern, di mana memiliki kecemasan akan hubungan emosional yang sehat antara Si Kecil dan gawai ataupun waktu yang dibutuhkan untuk memastikan kualitas dari konten yang dikonsumsi oleh anak.

Untuk itu, dalam menggunakan gadget tidak boleh berlebihan dan pilihlah gadget yang aman untuk anak, seperti memerhatikan kesehatan matanya. Menjawab kebutuhan keluarga akan gadget yang aman digunakan anak, setelah meluncruka MatePad T10 Kids Edition, HUAWEI kembali menghadirkan MatePad T8 Kids Edition. 

Edy Supartono - Training Director of Huawei CBG Indonesia mengatakan kelebihan dari tablet anak MatePad T8 ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan praktis. Tablet anak ini hanya berukuran 8 inci yang mempermudah mobilitas.

“Bentuknya masih sama tapi dimensi lebih compact, lebih mudah untuk mobilitas karena praktis dibawa kemana-mana, tidak berat karena hanya 310 gram. Anak pun lebih nyaman menggunakannya,” ujar Edy dalam virtual konfersi pers peluncuran MatePad T8 kids edition.

Edy juga menyampaikan, walau ukurannya lebih kecil namun resolusinya lebih tajam dan gambar lebih jelas. Ketahanan batre pun tahan lama karena memiliki fitur Safe Charging, anak tidak bisa menggunakan tablet yang sedang diisi daya karena tablet akan terkunci dan tidak bisa diakses.

“MatePad Kids Edition hadir dengan rasio screen-to-bodyyang lebih tinggi yakni 80%,” ujar Edy.

Dilengkapi fitur parental control dan keamanan mata anak

Tablet yang sudah bisa digunakan dari anak 2-8 tahun ini dilengkapi dengan  parental control, antara lain time management, app management, serta content management. 

“Jadi orangtua bisa mengatur waktu menggunakan gadget anak. Orangtua juga bisa melihat laporan penggunaan aplikasi yang dibuka anak. Jadi bisa me-manajemen waktu dan konten. Bisa juga melihat berapa lama anak menggunakan tablet ini,” tulisnya. 

Tablet ini juga dilengkapi 4 lapisan eye protection, diantaranya blue light filter, Posture alerts yang berfungsi memberikan peringatan dan mengunci tablet sehingga tidak bisa diakses apabila diposisikan secara tidak sesuai. 

“Misal, anak menonton di tablet sambil tiduran layar akan langsung ke lock karena menggunakan sensor. Tapi ini bisa diaktifkan dan tidak,” paparnya.

Selain itu, bumpy road alerts di mana nantinya akan muncul ketika penggunaan tablet di kendaraan dengan kondisi jalan yang tidak stabil. Tablet juga akan memberikan peringatan dan mengunci layar ketika diidentifikasi pengguna sedang dalam perjalanan yang tidak mulus di dalam mobil. Terakhir eBook dengan layar hitam yang membuat nyaman ketika membaca. 

Terdapat empat pre-installed apps di Kids Corner, di antaranya recorder, camera, kids painting, dan multimedia. Di samping itu, Edy mengklaim terdapat lebih dari 200 aplikasi serta konten anak yang bisa diunduh di tablet ini. “Aplikasi untuk sekolah online bisa, seperti Gmeet atau zoom,” tutup Edy.

Penjualan perdana Penjualan perdana Huawei MatePad T8 Kids Edition tersedia 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp 2.499.000. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading