3 Tips Menikmati Me Time Bagi Orangtua Baru

Gayuh Tri Pinjungwati28 Sep 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 09:15 WIB
ibu dan anak

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang Mom mungkin terlihat tidak memiliki banyak waktu untuk me time. Mengurus rumah, anak dan kebutuhan rumah tangga lainnya menjadi tugas utama seorang istri. Bahkan mungkin sebagian dari mereka merindukan waktu untuk diri sendiri.

Kata siapa menjadi seorang Mom tidak bisa menghabiskan waktu untuk me time? Yuk, simak 3 tips untuk Mom agar bisa menjadi ibu tanpa kehilangan diri sendiri.

Terlibat dalam Kegiatan yang Menyenangkan Bersama Anak

Mendampingi kecil dan melewati berbagai fase menjadi hal menyenangkan. Nikmati banyak waktu bersama buah hati, jangan lewatkan tumbuh kembang anak. Bersnatailah bersama anak. Selain membantu Mom untuk beristirahat, tetapi juga akan membantu menjalin ikatan yang kuat dengan anak.

Perhatikan Kesehatan Diri

Ingat ya, Mom jika tubuh membutuhkan perhatian. Mom merupakan orang yang juga memikul tanggung jawab keluarga dan anak. Menjadi penting untuk memahami dan menjaga kesehatan. Lakukan yoga, olahraga, dan meditasi. Mom bisa melakukannya ketika si kecil sedang tertidur. Semakin aktif akan semakin membuat Mom bahagia.

Rencanakan Liburan

orangtua
ilustrasi ibu anak/Photo by Zun Zun from Pexels

Ini tidak perlu liburan panjang, tetapi perjalanan singkat selama satu atau dua hari. Liburan ini tidak hanya akan mendetoksifikasi, tetapi juga akan membantu Mom lebih terhubung dengan si kecil. Jika anak tidak suka berada di sekitar banyak orang, pilihlah tempat yang tenang dan layak untuk dikunjungi.

Nah, berikut tadi beberapa tips yang bisa dicoba, semoga membantu ya, Mom!

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela