Sukses

Parenting

5 Buah yang Bagus Dikonsumsi Ibu Menyusui agar Bayi Cerdas

Fimela.com, Jakarta ASI dapat memberikan banyak manfaat bagi tumbuh kembang bayi. Itulah mengapa para ibu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan gizi ketika masa menyusui, karena semua gizi itu akan beralih pada kesehatan bayi.

Dari banyaknya makanan sehat yang direkomendasikan oleh para ahli untuk para ibu menyusui, buah-buahan tentu menjadi salah satu jenis makanan sehat yang harus dimakan para ibu.

Setiap buah-buahan pun memiliki manfaatnya sendiri. Bahkan ada buah-buahan tertentu yang dapat memperlancar ASI.

Tapi, pembahasan berikut ini berisi tentang buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh ibu menyusui agar bayi menjadi cerdas dan sehat.

1. Bluberi

Bluberi memiliki kandungan flavonoid yang tinggi. Hal ini membuat bluberi dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan berpikir pada bayi.

Tidak hanya mencerdaskan, dengan mengonsumsi bluberi secara rutin pun risiko gangguan mental pada anak dapat berkurang.

2. Stroberi

Stroberi bukan hanya cantik, tapi juga bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang sel otak bayi.

Terdapat kandungan tinggi Vitamin C dan Omega 3 di dalam buah stroberi. Kandungan ini dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan.

3. Kurma

Kurma memiliki manfaat untuk tumbuh kembang otak bayi. Sebab, kurma memiliki kandungan vitamin, tinggi serat dan beberapa jenis glukosa di dalamnya. Kandungan ini mampu memberikan stimulus agar otak bayi menjadi cerdas.

Selain itu, kurma juga baik untuk perkembangan sel otak karena mempunyai kandungan protein.

4. Buah Zaitun

Apabila ibu secara rutin mengonsumsi buah zaitun, maka hal itu akan dapat mengurangi risiko kerusakan otak kering pada anak.

Kemudian, lemak tak jenuh yang terkandung di dalam buah ini dalam jumlah tinggi dapat meningkatkan asupan oksigen ke otak bayi.

5. Alpukat

Alpukat mempunyai kandungan Omega 3 yang dapat mencerdaskan otak bayi. Bahkan, alpukat pun mampu meningkatkan kualitas ASI yang dapat menjaga kesehatan kulit bayi serta mengurangi kemungkinan terjadinya peradangan.

Semoga artikel ini membantu para ibu yang ingin meningkatkan kualitas ASI yang dapat mencerdaskan bayi dengan mengonsumsi buah.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading