Sukses

Parenting

3 Cara Nadia Mulya Menstimulasi Kebiasaan Gaya Hidup Sehat pada Anak Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat perlu diperkenalkan kepada anak sejak dini. Sebab, kebiasaan yang baik berperan penting untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya serta mendukungnya tumbuh menjadi orang dewasa yang sehat.

Meski demikian, tak dapat dipungkiri membiasakan gaya hidup sehat pada anak-anak menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orangtua. Oleh karena itu diperlukan cara-cara khusus dalam menstimulasi kebiasaan gaya hidup sehat pada anak sejak dini.

Kali ini, presenter dan model Nadia Mulya memiliki beberapa tips untuk membiasakan gaya hidup sehat dan aktif pada anak. Penasaran? simak berikut ini selengkapnya.

 

1. Konsisten

Hal pertama yang dilakukan Nadya Mulya adalah konsisten dalam melakukan gaya hidup sehat. Sebab menurutnya, anak-anak menyukai sesuatu yang dilakukan secara  berulang dan menjadi kebiasaan.

“Jadi tips yang pertama adalah jadikan itu (gaya hidup sehat) sebagai sebuah kebiasaan. Kalau olahraga biasanya udah ada plottingnya, biasanya kalau sore hari anak-anak udah siap pakai baju olahraga tinggal aktivitasnya nanti kita pilih mau jalan aja atau main badminton,” ujar Nadia Mulya dalam webinar MILO GraduActive, Rabu (19/1/2022).

2. Jadi role model yang baik

Nadia mengatakan anak-anak pada dasarnya adalah belajar dari orangtuanya sebagai role model. Oleh karena itu, orangtua harus menjadi role model yang baik.

“Misalnya kita tidak bisa berharap anak-anak doyan makan sayuran kalau kita tidak makan sayuran. Jadi tunjukkan kalau kita juga makan sayuran begitu pula dengan olahraga. Karena orangtua melakukan bersama anak-anak itu akan terasa bondingnya,” ungkap ibu 4 anak ini.

3. Berikan reward

Cara terakhir untuk membiasakan gaya hidup sehat dan aktif, menurut Nadia adalah dengan memberikan reward atau hadiah.

“Jadi mereka selalu mengasosiasikan kegiatan yang menyenangkan ini dengan satu hal yang menyenangkan. Kalau aku biasanya setelah anak olahraga, aku bikin segelas milo dingin  jadi dia tahu tuh kalau olahraga aku bakal dapet minuman milo yang dingin,” tandasnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading