Sukses

Parenting

Suami Kena PHK, Aku Berusaha Jadi Ibu yang Bahagia demi Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan selalu memiliki kisahnya sendiri. Caranya untuk berjuang tentu tak sama dengan yang lainnya. Perempuan berdaya dan hebat dengan caranya masing-masing. Tiap pengalaman dan kisah pun memiliki inspirasinya sendiri seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba The Power of Women: Perempuan Berdaya dan Hebat adalah Kamu berikut ini.

***

Oleh: Hermin Feni Riyani

Terima kasih untuk diriku sendiri karena sudah mampu melewati rintangan-rintangan yang selalu datang setiap waktunya. Dan sudah berusaha berjuang demi kebahagiaan keluarga kecilku. 

Aku adalah istri serta ibu dari dua anak perempuanku yang masih bayi dan batita dengan beda usia 2 tahun lebih. Kini tinggal di kota perantauan merawat dan mengurus anak-anakku hanya dengan suami tanpa bantuan keluargaku maupun keluarga suami.

Dengan keadaan suami menganggur sudah hampir dua tahun karena dampak PHK pandemi virus corona, aku berusaha menjadi istri yang baik. Aku setia menemani suami dalam keadaan apa pun ikut serta berjuang bersama.

 

Tetap Berjuang demi Keluarga Kecilku

Aku berusaha menjadi ibu yang bahagia untuk anak-anakku, meski lelah, bosan dan lain sebagainya selalu ada di batinku. Walau ada nyinyiran dari berbagai orang akan persepsi suami saya yang masih menganggur, aku harus kuat demi keluarga kecilku karena kekuatanku ada pada anak-anakku. 

Tetap menjadi diri sendiri dan yakin akan komitmen dan pendirian, aku mencari informasi tentang kehidupan maupun pekerjaan. Tidak lupa disertai dengan ibadah dan doa kepada Tuhan dan alhamdulillah sedikit demi sedikit Tuhan mengijabah doaku walaupun belum sepenuhnya.

Aku punya penghasilan dari memanfaatkan hp dan internet. Aku bisa mencukupi kebutuhan keluarga kecilku. Tuhan melihat perjuanganku dan aku tidak akan seperti ini seterusnya.

Semoga Tuhan mengijabah doa-doaku dan usahaku setiap waktu. Dan semoga suamiku bisa kerja lagi. Amin.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading