Sukses

Parenting

Makanan yang Menyebabkan Anak Sakit Tenggorokan

Fimela.com, Jakarta Sakit tenggorokan dapat membuat menelan terasa sakit dan sulit. Ketika itu terjadi, sulit untuk mengetahui apa yang harus dimakan dan diminum. Meski begitu, tubuh tetap membutuhkan nutrisi untuk membantu penyembuhannya. 

Dikutip dari Medicalnewstoday.com, Makanan dan minuman juga bisa menjadi hal yang menyebabkan anak mengalami sakit tenggorokan. Menghindari makanan tersebut dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengurasi resiko anak mengalami sakit radang tenggorokan seperti beberapa makanan berikut yang dapat menyebabkan anak mengalami sakit radang tenggorokan. 

Makanan Manis

Makanan yang terlaulu manis dapat menjadi pumice kenaikan asam lambung hingga ke kerongkongan apalagi bila makanan tersebut mengandung pemanis buatan. Asam tersebut akan mengiritasi pita suara yang menyebabkan peradangan pada laring dan menimbulkan gejala suara yang serak. Sebaiknya kita sebagai orangtua membatasi anak untuk banyak memakan makanan yang terlalu manis dan mengurangi jumlah mengonsumsi makanan manis. 

 

Buah yang Asam

Mengonsumsi buah yang asam bisa membuat gejala tersebut semakin parah, karena kandungan vitamin C memiliki kandungan asam yang dapat mengiritasi permukaan tenggorokan. Meskipun kandungan vitamin C data meningkatkan kekebalan tubuh namun kandungan lainnya dapat menjadi penyebab sakitnya tenggorokan. Jika ingin mendapatkan manfaat dari vitamin C maka baikknya dicampurkan dengan air hangat atau the yang dapat menetralisir kandungan dari asam vitamin C.

Makanan yang Berlemak

Makanan yang berlemak terutama berminyak dapat membuat iritasi pada tenggorokan dan menyebabkan sakit tenggorokan. Hal ini karena makanan tersebut sulit dicerna tubuh dan dapat menurunkan sistem imun oada tubuh yang menyebabkan radang tenggorokan menjadi semakin parah. Makanan ini dapat berupa gorengan apapun yang anak sukai. 

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading