Sukses

Parenting

Kegiatan Bonding Sederhana Bareng Anak yang Jadi Favorit Zaskia Sungkar

Fimela.com, Jakarta Zaskia Sungkar terpilih sebagai Brand Ambassador Cussons Baby Indonesia. Kerja sama yang terjalin antara Zaskia dan salah satu lini dari PZ Cussons yang khusus mengeluarkan produk perawatan kulit bayi ini membawa sebuah misi untuk mengasah, mengedukasi dan juga berbagi ilmu dan pengetahuan seputar dunia parenting.

Serta hal-hal yang berkaitan dengan proses tumbuh kembang anak secara fisik dan emosional di Indonesia. Hal tersebut juga sejalan dengan misi Cussons Baby untuk mengambil langkah kecil untuk kebaikan masa depan atau #SmallStepsBigImpact.

Sebagai salah satu contoh orangtua modern yang memiliki kemauan untuk terus belajar dan juga memperdalam pengetahuan perihal pendampingan proses tumbuh kembang anak, Zaskia diyakini merupakan sosok yang dapat berjalan bersama dengan Cussons Baby guna mendampingi orangtua Indonesia dalam mendukung tumbuh kembang bayi baik secara fisik maupun mentalnya dengan sepenuh hati.

Bonding Antara Orangtua dan Anak

Zaskia Sungkar dan Irwansyah menjadi salah satu contoh pasangan selebriti yang inspiratif. Di usia pernikahan mereka yang kesepuluh tahun, keduanya dikaruniai anak pertama mereka Ukkasya Muhammad Syahki, pada 30 Maret 2021 lalu.

Proses perjalanan mendapatkan buah hati tersebut, membuat Zaskia dan Irwansyah memiliki waktu untuk berproses dan mencari sebanyak-banyaknya informasi mengenai cara merawat bayi dan juga proses tumbuh kembangnya. Salah satu hal yang menjadi perhatian bagi Zaskia dan keluarga adalah pentingnya melatih bonding antara orang tua dan anak.

Bagi Zaskia bonding orangtua dan anak sangatlah penting agar anak merasa dirinya aman, nyaman, mendapat dukungan dan merasa diakui.

"Bersama dengan Cussons Baby, saya dan keluarga berharap untuk dapat terus berbagi ilmu dan cerita dengan banyak keluarga di seluruh Indonesia dalam proses mendampingi tumbuh kembang anak anak di masa depan," ujar Zaskia. 

Bonding dengan Hal yang Sederhana

Salah satu momen Zaskia melatih bonding adalah saat memandikan anak. Terkesan simple, namun sebetulnya dampaknya luar biasa. Zaskia dan suami bisa mendapatkan waktu berkualitas dan memberi perhatian penuh pada Ukkasya. Banyak juga momen indah yang mereka dapatkan ketika memandikan anak. 

“Seperti pertama kalinya dia tersenyum, tertawa saat bercanda bersama kami dan juga banyak momen manis lainnya yang masih lekat diingatan sampai hari ini. Selain memilih produk diformulasikan khusus dan teruji klinis agar lembut dan aman untuk bayi, ketika memandikan anak saya juga berusaha untuk memberikan stimulasi dimulai dengan memberikan sentuhan halus yang pastinya menyenangkan karena Ukkasya suka sekali. Selesai memandikan, saya pasti juga memberikan wewangian dan perawatan kulit lain di tubuhnya sembari bercanda dan juga mengobrol kecil dengan bayi,” ujar Zaskia.

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading