Cegah Masalah Kesehatan Mental Anak dengan Mengikuti Ajang Pencarian Bakat

Anisha Saktian Putri19 Mei 2022, 16:56 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 17:02 WIB
Cegah Masalah Kesehatan Mental Anak dengan Mengikuti Ajang Pencarian Bakat

Fimela.com, Jakarta Kesehatan mental merupakan sebuah kondisi yang berdampak besar bagi setiap tahap kehidupan karena menyangkut kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita.

Kesehatan mental turut membentuk bagaimana kita merasa, bagaimana kita berpikir dan bagaimana kita bertindak. Tidak dapat dipungkiri, situasi pandemi yang berkepanjangan telah memberikan dampak yang cukup kompleks.

Munculnya rasa cemas, stres dan ketidakpastian yang berkelanjutan yang diciptakan oleh pandemi COVID-19 cukup membebani anak-anak dan remaja sehingga membawa mereka pada berbagai macam permasalahan kesehatan mental.

Sementara itu, Yasinta Indriati seorang Psikolog mengatakan fase anak dan remaja adalah fase yang sangat penting sehingga mereka memerlukan pondasi kesehatan mental yang kuat agar dapat memenuhi tugas perkembangannya dan mengembangkan diri secara optimal.

“Pondasi ini akan memampukan mereka berkembang dengan cara yang sehat, mampu membangun hubungan sosial yang sehat, mampu beradaptasi dengan perubahan, memaksimalkan potensi maupun talenta yang dimiliki dan mampu menghadapi tantangan hidup,” paparnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Oleh karena itu kesehatan mental memberikan dampak yang positif dalam membangun kesehatan psikologis, menumbuhkan rasa bahagia serta meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Yupi Got Talent

anak menari
Ilustrasi/copyrightshutterstock/surachet khamsuk

Dengan melihat pentingnya kesehatan mental bagi perkembangan individu, Yupi Gummy Kembali mengadakan event ajang pencarian bakat Yupi’s Got Talent 2022 untuk kedua kalinya. Ajang pencarian bakat ini merupakan kesempatan bagi anak-anak di Indonesia untuk mengekspresikan talenta positif dalam bidang seni agar kesehatan metal tetap terjaga. 

Ajang pencariaan bakat tersebut terdiri dari menyanyi, menari dan lainnya seperti story telling, gymnastic dan bermain musik. Berbeda dari tahun sebelumnya, Yupi’s Got Talent (YGT) 2022 dikemas lebih menarik, salah satunya adanya “Yupiness Camp”.

Di mana para Yupiers yang sudah berhasil memasuki tahap final akan mendapatkan camp khusus selama 3 (Tiga) hari dan akan mendapatkan workshop yang langsung di mentoring oleh Instruktur yang berpengalaman dibidangnya dan juga Influencer Indonesia Yupi’s Got Talent 2022 adalah event atau wadah yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja Indonesia untuk berkreativitas. 

Kegiatan semacam ini akan mengarahkan generasi muda yang cenderung tergantung pada ‘kegiatan digital’ semata menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi. 

“YGT menciptakan peluang bagi anak2 dan remaja agar merasa tertantang untuk menggali bakat yang ada dalam dirinya, juga mengajak para untuk mengekspresikan hal-hal positif dan kreativitas mereka menjadi prestasi yang bisa dibanggakan dan menginspirasi,” ungkap Juliwati Husman, Direktur Sales & Marketing PT.

Yupi Indo Jelly Gum Tercatat saat ini sudah 3.500 peserta berpartisipasi dalam event ini, dengan pendafataran yang mulai tanggal 15 Maret – 20 Mei 2022. Dan Grand Final Yupi’s Got Talent 2022 sebagai puncak acara, akan dilaksanakan di bulan Juni 2022 dan dapat disaksikan melalui platform-platform digital yakni Youtube, dan website.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela