Sukses

Parenting

Bukan Nakal, 5 Hal Ini Justru Menandakan Anak Pintar

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa hal dari anak yang sering bikin orang tua harus memiliki rasa sabar lebih dalam dirinya. Misalnya saja saat anak sangat pemilih makanan, suka bikin berantakan aneka mainan maupun perabotan di rumah hingga anak yang sangat cerewet atau bawel. Ketika anak banyak tingkah, mulai sekarang usahakan untuk tidak pernah menyebut anak Mom sebagai anak yang nakal ya. Hindari memberi label negatif pada anakk–anak yang aktif dan begitu bersemangat dalam beraktivitas. Karena apa? 

Mengutip dari laman theasianparents.com, ada beberapa hal dalam diri anak yang sering kita anggap sebagai kenalanannya tapi sebenarnya itu adalah tanda bahwa anak adalah pribadi yang pintar dan kreatif. Berikut beberapa hal yang menandakan anak pintar. 

Banyak Bertanya

Anak yang banyak bertanya, ingin tahu banyak hal di sekitarnya, ini menandakan bahwa anak memiliki kecerdasan alami yang mengesankan. Saat anak memiliki beragam pertanyaan, cobalah untuk selalu menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang bijak dan mudah dimengerti oleh anak. Sebisa mungkin usahakan untuk ajak ngobrol anak dengan senyaman dan semenyenangkan mungkin.

Bikin Berantakan

Apakah anak Mom termasuk anak yang suka bikin berantakan seisi rumah? Anak yang suka bikin berantakan juga menandakan bahwa ia adalah anak yang pintar. Umumnya, anak ini ingin mencari tahu banyak hal di sekitar dengan bersikap suka bikin berantakan. Hindari marah ke anak saat ia membuat mainan atau barang-barang di rumah berantakan. Sebaiknya, ajak anak untuk membersihkan dan merapikan mainan yang berantakan tersebut dengan cara yang menyenangkan untuk anak.

Anak Aktif

Penelitian menemukan jika anak yang aktif adalah tanda bahwa ia anak yang pintar. Umumnya, anak yang aktif juga termasuk anak yang kreatif. Anak yang aktif punya banyak ide kreatif dan memiliki pola pikir yang mengesankan. Selain pintar, anak yang aktif juga menandakan bahwa ia adalah anak yang sehat secara fisik. 

Pemilih Saat Makan

Jangan marah jika anak sangat pemilih soal makanannya Mom. Anak yang cenderung pemilih saat makan ternyata menandakan bahwa ia adalah anak yang cukup pintar. Sebaiknya, Mom lebih bijak dalam memberikan makanan ke anak. Usahakan untuk lebih kreatif dalam menyajikan menu makanan anak.

Mudah Bosan

Anak yang mudah bosan juga menandakan bahwa ia adalah anak yang pintar. Perasaan bosan akan muncul kapan saja saat anak merasa tak menyukai lagi permainan atau aktivitas yang dilakukan. Rasa bosan muncul saat anak ingin melakukan aktivitas yang menantang atau mengasah kemampuan berpikirnya. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa anak pintar. Jika buah hati di rumah menunjukkan tanda ini, jangan beri anak julukan sebagai anak yang nakal ya Mom. Meski terkesan menyebalkan dan bikin emosi naik, hal ini adalah tanda bahwa anak memiliki kemampuan berpikir yang cukup baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading