Sukses

Parenting

Kinder Joy Luncurkan Mainan “Ice World and Magic Castle” untuk Mendorong Kreativitas Anak

Fimela.com, Jakarta Brand camilan cokelat lezat, lembut, dan renyah dengan rasa krim susu favorit anak-anak di Indonesia, Kinder Joy baru saja meluncurkan mainan karakter edisi terbaru yang bertemakan "The Ice World and Magic Castle". Peluncuran edisi terbaru mainan karakter dari Kinder Joy ini bertujuan untuk memicu kreativitas dan imajinasi anak melalui aktivitas merakit dan bermain dengan karakter yang berbeda-beda dari dunia Ice World and Magic Castle.

Melalui edisi mainan ini, Kinder Joy memiliki misi untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam setiap momen pertumbuhan anak. Mainan ini juga bisa menjadi kesempatan bagi orang tua dan anak untuk dapat mempererat hubungan dengan menghabiskan waktu bersama.

Dukungan Orang Tua untuk Anak

Peluncuran mainan edisi terbaru menjadi suatu kebanggan bagi Kinder Joy karena dapat hadir dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masa kecil anak dan menjadi solusi bagi orang tua dalam memberikan reward kepada anak atas perilaku baik yang telah mereka lakukan. Kinder Joy: Ice World and Magic Castle merupakan mainan yang dilengkapi dengan berbagai mainan karakter yang diharapkan dapat mendorong kreativitas dan imajinasi anak melalui kegiatan merakit mainan.

Juliana Saputera selaku Head of Marketing for Kinder South East Asia, mengatakan orang tua memiliki peran penting dalam pembentukan perilaku anak, terutama dalam dukungan yang diberikan. Ia mengatakan dukungan orang tua yang diberikan pada anak dapat disampaikan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan menghabiskan waktu bersama buah hati.

"Masa kecil buah hati adalah momen yang paling penting dalam pertumbuhan dan pembentukan perilaku si buah hati kedepannya. Kinder Joy menyelenggarakan Kinder Joy Wonderland sebagai upaya dalam membahagiakan si buah hati untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tuanya dengan mengikuti sejumlah kegiatan menarik yang tersedia, mulai dari Magic Bouncy Castle and Train Ride, Ice Rock Climbing, DIY Your Own Head Gear, Manicure, dan Photo Booth," ujar Juliana.

Reward sebagai Bentuk Apresiasi pada Anak

Memberikan reward pada anak dapat menjadi salah satu bentuk dukungan dan apresiasi orang tua atas pencapaian yang telah diraihnya. Pencapaian yang dimaksud tidak harus merupakan hal yang besar dan berharga, namun bisa juga dimulai dari perbuatan kecil yang baik. Contohnya adalah merapikan tempat tidur, menyikat gigi sebelum tidur, mengerjakan tugas sekolah, hingga membantu orang tua membersihkan rumah.

Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, seorang psikolog anak dan remaja menjelaskan bahwa terdapat dua macam bentuk reward, yakni ada material dan juga social rewards. Material rewards merupakan bentuk apresiasi yang diberikan dalam bentuk benda, seperti makanan ringan favorit anak, mainan, stiker, atau benda lain yang sedang sangat digemari oleh anak.

Sedangkan social rewards merupakan bentuk apresiasi berupa afeksi  (peluk-cium, senyuman, belaian, atau tepukan di pundak), pujian, dan aktivitas (waktu ekstra bermain/menonton, ditemani orang tua merakit mainan).

"Ada kalanya, reward perlu diberi bobot lebih untuk membentuk perilaku-perilaku yang diharapkan muncul pada anak. Maka dari itu, reward bisa juga diberikan berdasarkan kesepakatan. Sebagai contoh, ibu dan anak menyepakati bahwa anak akan mendapatkan reward berupa coklat kesukaannya jika hari ini dia ingat untuk mengerjakan PR tanpa diingatkan," jelas Vera.

Kinder Joy Wonderland diselenggarakan oleh Kinder Joy dalam rangka peluncuran mainan edisi terbaru Kinder Joy: Ice World & Magic Castle yang berlangsung pada 12-13 November 2022 di Lippo Puri Mall, Jakarta. Berbagai aktivitas seru untuk si buah hati dalam menghabislan waktu bersama orang tua diselenggarakan selama aktivitas berlangsung. Di antaranya adalah Express Train to Magic Cave, Ice World Rock Climbing, Inflatable Obstacles dan lainnya.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading