Sukses

Parenting

5 Minuman yang Bagus untuk Ibu Menyusui agar ASI Lancar

Fimela.com, Jakarta Agar produksi ASI lancar, mencukupi kebutuhan cair tubuh sangatlah penting. Selain senantiasa minum air putih cukup, ada jenis minuman lain yang sangat bagus juga untuk ibu menyusui agar ASI lancar. Mulai dari jus buah hingga susu almond, minuman tersebut bisa dikonsumsi rutin agar produksi ASI banyak.

Melansir laman mom365.com, lima jenis minuman ini sangat bagi bagi ibu menyusui. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini. Semoga bisa jadi tambahan referensi dan info yang bermanfaat.

 

 

 

1. Infused Water

Kalau bosan dengan air putih biasa, bisa coba buat infused water. Tambahkan irisan buah seperti mentimun, stroberi, dan lemon ke dalam air lalu disimpan di dalam kulkas selama semalam. Keesokan harinya, infused water bisa langsung diminum untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

 

 

2. Susu Almond

Susu almond juga bisa jadi pilihan minuman yang tepat untuk ibu menyusui. Karena bayi biasanya rewel saat minum ASI dari ibu yang mengonsumsi produk olahan susu sapi, maka ibu bisa menggantinya dengan susu almond sebagai pilihan tepat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tanpa membuat bayi rewel. Saat ini sudah ada banyak produk susu almond yang bisa langsung diseduh. Bisa juga membuat sendiri dengan menghaluskan kacang almond dan air untuk diminum di rumah.

 

 

3. Jus Buah

Jus buah segar juga bisa jadi pilihan minuman tepat bagi ibu menyusui. Ragam buah seperti alpukat, pisang, dan apel bisa diolah jadi jus untuk diminum rutin. Kandungan vitamin buah bisa bantu menjaga kebugaran tubuh ibu menyusui agar ASI bisa lancar.

 

 

 

 

4. Teh Herbal

Teh herbal bisa bantu merilekskan tubuh. Menyeduh secangkir teh hangat untuk dinikmati ketika beristirahat bisa bantu memulihkan energi tubuh ibu menyusui. Ada baiknya berkonsultasi lebih dulu ke dokter sebelum mengonsumsi teh dengan kandungan herbal tertentu.

5. Jus Sayur

Jus sayur juga bisa menjadi rekomendasi minuman sehat bagi ibu menyusui. Buat sendiri jus sayur dari jenis sayuran segar seperti wortel dan seledri untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian. Tak perlu menambahkan gula atau pemanis tambahan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sayuran yang dikonsumsi.

Itu tadi lima jenis minuman yang bisa dikonsumsi ibu menyusui agar produksi ASI lancar. Semoga bisa jadi tambahan info dan referensi bermanfaat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading